Polisi Sahabat Anak : Personel Bantu Siswa SD 02 Bulungan Menyebrang Jalan

WhatsApp Image 2017-05-03 at 13.19.07

Tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM -Tugas Anggota Sabhara adalah Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli, namun saat Anggota Patroli mengelilingi wilayah Tanjung Selor dan sekitarnya serta disesuaikan dengan tempat dan jam sibuk.

Seperti hari ini (08/05) saat jam pulang anak sekolah utamanya di SDN 002 Tanjung Selor dan SMP, SD dan MAN di Jalan Skip I Tanjung Selor tempat kedua sekolah ini berdampingan sehingga pada saat siswa pulangan akan terlihat arus lalu lintas yang ramai. Apalagi sekolah tersebut dekat dengan lampu trafic light.

Demi menciptakan Kamseltibcar Lantas maka Anggota Patroli ini membagi personil di depan sekolah-sekolah untuk mengatur arus lalu lintas serta membantu siswa yang mau menyebrang sehingga arus Lalin menjadi lancar.

Saat dikonfirmasi media ini Kapolres Bulungan AKBP Ahmad Sulaiman, S.I.K, M.H melalui PS Kasubbag Humas Aiptu Tutut murdayanto membenarkan bahwa letak kedua sekolah ini berdekatan serta dekat dengan lampu trafic light sehingga kehadiran Anggota betul betul dirasakan saat jam masuk maupun pulang sekolah sehingga para pengguna jalan merasa aman serta terciptanya kelancaran arus lalu lintas.

Selain itu kami juga menghimbau agar warga juga ikut berperan dengan selalu mentaati aturan berlalu lintas demi terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilayah Tanjung Selor, tutur Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

penulis : Davis

editor : Umi Fadilah

publish : HUMAS POLDA KALTIM

Admin Polri47786 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password