Beri rasa aman saat Ibadah, Polsek Brebes patroli Gereja

 

Tribratanewspolri.go.id, Brebes – Mengantisipasi terjadinya aksi teror yang kerap terjadi di beberapa gereja, jajaran Polsek Brebes Kota Resor Brebes intensif melakukan giat patroli ke sejumlah gereja. Patroli ini sekaligus upaya cipta kondisi bagi umat kristiani saat melakukan ibadah, Minggu (07/05/2017).

Selain berpatroli petugas juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan penjaga maupun pengurus gereja terkait situasi dan kondisi lingkungan gereja. Khususnya pihak Polsek Kota memberikan perhatian lebihnya untuk gereja.

Disalah satu gereja di jalan Yos Sudarso Brebes, Gereja HKBP (Huria Kristen Batak Protestan). Tampak, pada kesempatan sambang dialogis tersebut anggota Polsek Brebes kota menghimbau kepada penjaga ataupun pengurus gereja agar bisa segera melaporkan ke kantor Kepolisian terdekat jika mendapati adanya orang atau benda mencurigakan yang berada di wilayah sekitar gereja.

Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan melalui kapolsek Brebes AKP Azar Sofyan Jafar menyampaikan melalui dialaog tersebut diharapkan dapat mengetahui kesiapan pihak gereja menjelang pelaksanaan ibadah. Kesiapan tersebut soal keamanan dan kenyamanan para jamaat gereja.

Ditambahkan patroli tersebut juga sebagai langkah antisipasi terjadinya aksi teror yang terjadi di Gereja. Selain itu sebagai bentuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat kritiani saat melaksanakan ibadah. “Patroli digereja semakin di intensifkan baik siang maupun malam hari manakala dilaksanakan ibadah digereja,” tegas AKP Azhar Sofyan Jafar.

Selain itu, Kapolsek juga mengajak warga sekitar gereja untuk selalu menjaga kondisi kamtibmas dan tentu saja pihaknya akan lebih meningkatkan patroli di gereja serta akan melaksanakan pengamanan langsung terhadap gereja maupun tempat ibadah lain yang tengah melaksanak acara peribadatan. (Hms/Pid Brebes).

Penulis : Ani

Editor  : Umi fadilah

Publish: sarinto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password