Kesigapan Para Anggota Lalulintas yang ada dikawasan Hutan lindung Bukit Suharto

Tribratanews.polri.go.id – Kukar , Minggu tgl 7 Mei 2017 sekitar pukul 13.00 wita, Kanit Lantas IPDA SUNARTO beserta Piket Lalu Lintas KM 38 Polsek Samboja BRIPDA SULASTYO AJI bekerja sama  anggota PJR KM.51 dan juga  warga masyarakat sekitar nya bekerja sama memotong dan membersihkan pohon yang tumbang dan melintang dibadan jalan sehingga mengakibatkan kemacetan panjang. TKP Jl.Soekarno -Hatta KM.54  Samboja.

Karena kesigapan para anggota lalulintas yang ada dikawasan hutan lindung Bukit Suharto dan masyarakat setempat akhirnya pohon yang tumbang dan menutupi jalan poros Balikpapan – Samarinda bisa dilewati yang sebelumnya kemacetan sangat panjang karena jalan tersebut satu satunya akses Bpp – Samarinda dan tidak ada alternatif yang lain.

Sebenarnya pohon tumbang dikawasan ini tidak asing lagi sepanjang cuaca buruk yaitu hujan deras yang diikuti angin kencang sehingga pohon banyak yang tumbang.

Jajaran lalulintas selalu mengingatkan kepada pengendara/ pengemudi R2 dan R4 baik lesan maupun tertulis agar selalu hati- hati kalau melewati kawasan hutan lindung Bukit Suharto ini, jalan licin, tikungan tajam cukup banyak dan apabila cuaca hujan benar-benar harus super hati-hati.

Kapolres Kukar Akbp Fadillah Zulkarnaen memerintahkan kepada Kasat Lantas Polres Kukar Akp Ramandhanil, Kapolsek yang ada dikawasan Hutan Lindung agar laksanakan koordinasi kepada para pejabat yang berhubungan dengan kawasan tersebut untuk segera ambil tindakan agar kejadian ini tidak membahayakan pemakai jalan bahkan berakibat fatal kalau terjadi laka akibat pohon tumbang.

Penulis : Ris_Q

Editor   : Umi Fadillah

Publis   : Humas Polda Kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password