Laksanakan Patroli Dialogis Demi Ciptakan Situasi Aman di Tengah Masyarakat

Patroli-Dialogis-Ke-Pertokoan

Tribratanews.polri.go.id – Kutai Barat, demi menjamin lingkungan yang aman dari gangguan Kambtibmas petugas Patroli dialogis Polsek Muara Pahu mendatangi tempat keramain (pertokoan) RT.004 Kampung Muara Baroh Kec. Muara Pahu sekaligus memberikan himbauan.

Sesuai arahan Bapak Kapolres Kutai Barat AKBP Pramuja Sigit Wahono, S.IK melalui Kapolsek Muara Pahu AKP P. Hasugian, SH, S.AP, MH memerintahkan agar seluruh anggota Polsek Muara Pahu terutama anggota yang melaksanakan patroli dialogis dalam setiap kegiatan harus selalu memberi rasa aman nyaman dan bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Menindak lanjuti perintah Kapolsek tersebut di atas anggota petugas Patroli dialogis mendatangi warga yang sedang melakukan aktifitas jual beli barang  kebutuhan barang pokok / sembako di Pertokoan  kampung Muara Baroh, pada saat mendatangi Pertokoan di kamp. Muara baroh tersebut petugas patroli bertemu dengan warga yang sedang beraktifitas jual beli dan dilanjutkan dengan mengobrol.

Dalam kesempatan mengobrol tersebut petugas patroli dialogis memberikan pesan-pesan kamtibmas , diantanya :
– Bersama-sama mencegah Narkoba agar tidak masuk ke lingkungan keluarga maupun lingkungan kampung.
– Tidak hentinya mengingatkan Agar pedagang tidak menjual barang-barang yg sudah kadaluarsa.
-mengingatkan masyarakat agar tetap rukun di manapaun berada agar keamanan serta ketertiban terus terjalin sesama masyarakat
– agar setip pedagang dan konsumen selalu menjaga keamanan lingkungan pasar dan barang jualannya dari pihak-pihak yg tidak bertanggung jawab
– selalu berkoordinasi dengan pihak Polsek Muara Pahu apabila ada hal-hal yang sekiranya mencurigakan.

Kabid Humas Polda Kaltim  Kombes pol Ade Yaya Suryana menambahkan dengan adanya himbauan yang dilakukan oleh petugas Patroli kepada pedagang dan konsumen tersebut, agar himbauan tersebut bisa dilaksanakan dan di sampaikan kepada konsumen lainnya ataupun kepada masyarakat ,dan juga agar saling bekerja sama untuk menjaga lingkungan dari gangguan Kamtibmas.

Penulis : Ris_Q

Editor   : Umi Fadillah

Publis   : Humas Polda Kaltim

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password