Ops Pekat di Solo : Polsek Serengan Surakarta Berhasil Mengamankan Penjual Ratusan Botol Miras Jenis Ciu

Tribratanews.polri.go.id.Polresta Surakarta – Banyak cara yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab untuk.melancarkan aksi jahatnya agar tidak ter-endus oleh pihak berwajib.

Salah satunya adalah pelaku pengirim dan sekaligus penjual Miras jenis Ciu ini. Dengan beraksi di malam hari supaya tidak diketahui Polisi dia membawa miras dengan mobil pribadi dan di kemas dalam botol air mineral dan juga di kemas dalam kardus air mineral.

Namun nasib malang, saat melintas di jalan Veteran Serengan tepatnya di depan Polsek Serengan Surakarta saat itu ( Jumat tanggal 5 Mei 2017 tengah malam) diadakan Operasi Kepolisian yang di tingkatkan. Karena curiga dengan barang bawaan air mineral di angkut dimalam hari, maka Polisi melakukan pengecekan dan pembongkaran isi kardus dan ternyata berisi miras jenis ciu. Mendapati mobil muatan miras ciu maka dilakukan pengamanan barang dan pelakunya di mako Polsek Serengan.

Pada hari ini Senin tanggal 8 Mei 2017 Pkl 11.45 wib di Polsek Serengan dilaksanakan Press Release terkait kasus penangkapan pembawa dan penjual Ciu.

Tersangka yang di amankan adalah :
1. Andi Susilo, lahir Sragen 14 September 1994, Islam, Swasta, alamat Kp Sentul Rt 2 Rw 10 Kel Bekonang Kec Mojolaban Kab. Sukoharjo.
2. Santoro, lahir Sukoharjo 1 September 1987, Islam, Swasta, Kp Sentul Rt 2 Rw 10 Kel Bekonang Kab. Sukoharjo.

Dari hasil operasi dan penangkapan dapat di amankan barang bukti miras jenis Ciu sebanyak 51 Dus . Atau sebanyak 520 Botol isi 1,5 liter jadi jumlah keseluruhan sekitar 780 Liter. Juga diamankan Mobil Izuzu Phanter warna biru Nopol : AD 8769 CV sebagai alat pengangkut.

Menurut keterangan pelaku barang tersebut (Ciu) berasal dari Bekonang Sukoharjo dan akan di setor ke Semarang sekitar perbatasan dengan Kendal untuk dijual lagi. Mereka mengaku sudah empat kali mengirim barang ini dan sebulan sekali kirim ke Semarang dengan ongkos sekali kirim dapat keuntungan satu juta rupiah.

Kepada pelaku di kenai sangsi Tindak Oidana Ringan (Tipiring) dengan melanggar Perda Kota Surakarta No 04 Tahun 1972 dan di ajukan sidang di PN Surakarta Senin 8 Mei 2017 Pukul 13.00 Wib.
Penulis. : Haryanto Serengan
Editor    : Umi Fadilah
Publish  : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password