Kapolres Gorontalo Kota Pantau Jalannya Pengamanan Eksekusi Rumah

Tribratanews.polri.go.id – PoldaGorontalo, Sekitar pukul 09.30 Wita, Telah berlangsung Eksekusi Rumah di Kel.  Biawu Kec.  Kota Selatan Kota Gorontalo dengan penggugat Lk. Azier Datau dan sebagai tergugat Pr.  Nuna Pakaya dan turut tergugat Lk. Rakimin Panai yang berdasarkan Putusan Pengadilan Negeri Gorontalo, Senin 08 Mei 2017.

Dalan eksekusi Rumah tersebut, surat putusan di bacakan langsung oleh Pegawai pengadilan Negeri Gorontalo Bapak. Yusrin R. Laudin di depan semua tergugat dan dihadiri oleh Anggota Pengadilan Negeri Yusrin R. Lahmudin, Mansyur, SE. SH (Panitra Pengadilan Negeri), Sartono Noho dan Foni Uloli selaku anggota pengadilan Negeri, Kapolres Gorontalo Kota AKBP Yan Budi Jaya, SIK, Kabag Ops Res Gorontalo Kota AKP Piet Tamalawe, Kasat Sabara Res Gorontalo Kota AKP Usman, Kapolsek Kota Selatan IPTU Komang Pratama, Lurah Kel. Biawu muchlis Bau, Spd, Kasat Intel Res Korontalo Kata AKP Jocke Jery Meteng, Kasat Reskrim Res Gtlo Kota AKP tumpal Alexander SIK.

Setelah pembacaan putusan eksekusi yg di bacakan oleh pihak pengadilan, Pihak Keamanan dalam hal ini Res Gorontalo Kota  menghimbau kepada warga yang masih menempati lapak yang terdapat dalam putusan eksekusi agar segera mengosongkan lahan tersebut,  dan pihak pengadilan langsung membongkar bangunan / warung yg masuk dalam obyek Eksekusi dan dilanjutkan dengan pengukuran Lahan Eksukusi.

Pada Pukul 12.00 Wita, Pengosongan Lahan eksekusi telah selesai di laksanakan dengan situasi aman terkendali dan dalam pelaksanaan eksekusi tidak mendapat perlawanan dari pihak tergugat dan Eksekusi lahan ini mendapatkan pengamanan dari personil Polres Gorontalo kota.

1

Penulis         : Fandi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password