Pelaku Jambret yang meresahkan Warga berhasil Dibekuk Polisi

Tribratanews.polri.go.id, Kapuas Hulu – Pada hari Senin 8 Mei 2017, Polres Kapuas Hulu melaksanakan kegiatan Press Release kasus Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan ( Jambret ) yang saat ini meresahkan warga Kabupaten Kapuas Hulu.

Press Release yang disampaikan oleh Kapolres Kapuas Hulu AKBP Sudarmin, SIK, MH. melalui Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu AKP M. Amminudin, SIK didampingi oleh Paur Subbag Humas, KBO Sabhara, KBO Sat Reskrim dan Kanit Pidum Sat Reskrim Polres Kapuas Hulu.

Kronologis penangkapan pada hari minggu malam sekira jam 00.15 wib team Polres Kapuas Hulu yang di pimpin oleh KBO Sat Reskrim IPDA Aditiya Bambang Sundawa, S. Tr. K telah berhasil melakukan penagkapan terhadap tersangka YS, dari hasil introgasi dan pengembangan dilapangan diketahui bahwa tersangka telah melakukan pencurian (jambret) beberapa tempat di Putussibau yang diketahui dengan diperoleh padanya Handphone dari hasil kejahatan pencurian saat melakukan pencurian di jalan raya Desa Tanjung Intan Kecamatan Mentebah kab. Kapuas Hulu.

Dari hasil pemeriksaan tersangka telah melakukan pejambretan dibeberapa tempat Sebagai berikut pada tanggal 7 Pebruari 2017 di jalan raya Rahadi Usman Putussibau Kec. Putussibau Utara Kab. Kapuas Hulu , pada tanggal 19 Maret 2017 di Jalan Desa Tanjung Intan Kec. Mentebah Kab. Kapuas Hulu, pada tanggal 21 Maret 2017 di Jalan Desa Sungai Uluk Kec. Putussibau Selatan Kab. Kapuas Hulu, pada tanggal 21 Maret 2017 di Jalan Desa Tanjung Intan Kec. Mentebah Kab. Kapuas Hulu, Jalan Penjara Kel. Kedamin Hulu Kec. Putussibau Selatan Kab. Kapuas Hulu.

Diduga tersangka pada saat melakukan penjambretan dengan menggunakan 1 (satu) Unit Sepeda Motor Suzuki UK 125 SC AT warna hitam.

Adapun pun barang bukti berhasil diamankan dari tersangka yaitu berupa 1 (satu) Unit Handphone merk ASUS ZENFONE GO warna hitam kuning keemasan nomor IMEI 358060074655186 (TKP sungai Uluk Putussibau Selatan),  1 (satu) Unit Handphone merk Blackbarry 9800 warna putih lis hitam keemasan nomor IMEI 356552040043879( TKP sungai Uluk Putussibau Selatan), 1 (satu) Unit Handphone merk OPPO type A11w warna putih nomor IMEI 867947026100054 (TKP Jalan Penjara Kel. Kedamin Hulu Kec. Putussibau Selatan Kab. Kapuas Hulu), 1 (satu) Unit Handphone merk OPPO type A33w warna putih nomor IMEI 863089031244394 (TKP Desa Tanjung Intan Kec. Mentebah Kab. Kapuas Hulu).

Dari beberapa tempat kejadian perkara(TKP) ada satu satu TKP yang belum ditemukan Barang buktinya yaitu TKP adalah di jalan raya Rahadi Usman Putussibau Kec. Putussibau Utara Kab. Kapuas Hulu.

Diduga pelaku pada saat melakukan aksi penjambretan tidak sendirian yang satu orang kawanya yang saat ini masih dilakukan proses pengejaran kembali untuk tersangka yang keduanya.

Dan kepada tersangka dikenakan pasal 365 KUHPidana Tindak Pidana Pencurian dengan kekerasan (Jambret) .

Penulis : Jaspian
Editor : Umi Fadillah / Sugeng hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password