Pawas Kompi Siaga Iptu Suroto Cek Rutan Polres Brebes

Tribratanewspolri.go.id, Brebes –Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Brebes Iptu Suroto lakukan kontrol ruang tahanan Polres Brebes Polda Jawa Tengah, Minggu (07/05/2017).

Giat cek tahanan ini rutin di laksanakan sebagai upaya untuk mengetahui kondisi ruang tahanan dan penghuni tahanan Polres Brebes.

Iptu Soroto yang pada saat itu merupakan Perwira pengawas Kompi Siaga mengatakan, beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh petugas jaga tahanan selain kelengkapan jumlah tahanan yang juga harus diperhatikan diantaranya dari segi kebersihan yang berhubungan dengan kesehatan tahanan serta kebersihan ruang tahanan.”Jangan lupa dijaga kebersihan dan jika ada yang sakit hubungi petugas,”  jelasnya.

Dirinya menghimbau dan menekankan kepada anggota Jaga tahanan agar kontrol setiap satu jam sekali, periksa barang bawaan penjenguk dan wajib menunjukan identitas diri kemudian di tulis dalam buku mutasi.

Dalam sidak tersebut Iptu Suroto meminta kepada penjaga piket ruang tahanan menjaga kebersihan ruang tahanan, dan juga mengingatkan kepada para tahanan agar tetap menjaga kesehatan mereka.

Suroto berharap kepada anggota piket jaga untuk memperhatikan kebersihan ruang tahanan, selain itu juga kesehatan para tahanan juga harus diperhatikan, selama sidak tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan dan tahanan dalam keadaan sehat.

Suroto meminta kepada petugas jaga untuk berkordinasi dengan Sat Reskrim melalui Kasat Tahti agar tahanan yang sudah lengkap berkasnya agar segera dilimpahkan mengingat jumlah yang cukup banyak dan untuk memudahkan pengawasan.” Jumlahnya lumayan banyak, minta kasat Tahti untuk kordinasi dengan Sat Reskrim biar dilimpahkan kalau sudah p 21,” imbuh Suroto.( Hms)

Penulis : Sahrir

Editor  : Umi Fadilah

Publish: sarinto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password