Peduli Kemanusiaan, Bhabinkamtibmas Polsek Gumelar Banyumas Ikuti Donor Darah

Tribratanews.polri.go.id, Banyumas – Senin (8/5/2017) bertempat di Aula Balai Desa Cihonje Kecamatan Gumelar dilaksanakan kegiatan Donor Darah yang diselenggarakan atas kerjasama PMI Banyumas dengan Pemerintah Desa Cihonje.

Menurut keterangan Kepala Desa Cihonje Bapak Sarnot, kegiatan Donor Darah ini diperuntukkan untuk warga Desa Cihonje yang berusia antara 17-60 tahun dan sebelumnya harus diperiksa kesehatannya untuk menentukan layak atau tidaknya untuk mendonorkan darahnya.

Waka Polsek Gumelar Iptu Dwi Purwanto beserta tiga orang anggotanya mendatangi kegiatan tersebut untuk melaksanakan pengamanan. Selain untuk pengamanan dan monitoring kegiatan tersebut juga berpartisipasi langsung untuk melakukan donor darah.

“Dengan secara rutin dalam waktu yang telah ditentukan kita selalu mendonorkan darah itu bisa membuat kesehatan tubuh kita lebih terjaga. Dan yang jelas setetes darah yang kita sumbangan akan sangat berguna serta bisa menolong nyawa orang-orang yang membutuhkan ” jelas Waka Polsek.

Sementara itu Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah SH, S.Ik, M.Hum melalui Kapolsek Gumelar AKP Suparman, SH menambahkan bahwa anggotanya melaksanakan pengamanan dan juga donor darah sebagai bentuk kemanusiaan terhadap sesama.

Penulis : Aiptu N.Fuadin Polsek Gumelar/hindra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Frismi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password