Tribratanewspolri.go.id, Brebes – Upaya dalam mensosialisasikan tertib berlalu lintas, anggota kepolisian sektor Bantarkawung sambang di SMA N 1 Bantarkawung, Sabtu Siang (06/05). Kegiatan ini di pimpin oleh Aiptu Subeno dan dua rekanya guna mengadakan kegiatan penyuluhan tertib belalulintas terhadap siswa siswi.

Adapun diadakanya kegiatan ini dalam rangka kemah dan pelantikan pelantikan anggota bantara sejumlah 250 siswa dan siswi.

Kapolres Brebes AKBP Luthfi Sulistiawan melalui Kapolsek Bantarkawung AKP Wawan Dwi Leksono mengatakan bahwa kegiatan sosisalisai ini guna mengajarkan tertib berlalu-lintas kepada para pelajar agar nantinya angka kecelakaan berkurang.

Dalam kegiatan ini, Kanit Binmas Polsek Bantarkawung tidak menyia-nyiakan kesempatan dan memberikan sejumlah pesan kepada pelajar sekolah tersebut mengenai pentingnya menaati aturan berlalu lintas. “Karena kasus kecelakaan di jalan raya masih didominasi usia pelajar, harapan kami melalui penyuluhan ke lingkungan sekolah mampu memberikan pemahaman kepada generasi muda akan pentingnya menaati aturan berlalu lintas,” ujar Aiptu Subeno.

Selain memberi pesan pesan kepada siswa, Subeno juga memperlihatkan vidio-vidio kejadian kecalakaan yang terekam kamera. Pemberian materi ini dijarapkan para siswa bisa lebih berhati-hati lagi dalam berkendara tidak ugal-ugalan di jalan.(Hms/PID Bantarkawung)

Penulis : Deny

Editor  : umi Fadilah

Publish: Sarinto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password