Polsek Purwokerto Selatan Banyumas Amankan Pengajian Akbar

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Bertempat di Pondok Pesantren Anwarussolihin Kel. Teluk Kec. Purwokerto Selatan Kab. Banyumas, Polsek Purwokerto Selatan, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah mengamankan pelaksanaan kegiatan pengajian akbar dalam rangka Harlah Pondok Pesantren Anwarussolihin ke-73, Minggu (7/5-2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwokerto Selatan Kompol Chalid Mawardi, S.H yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa pengajian ini adalah sebagai sarana silaturahmi antara Polri dengan masyarakat disamping untuk memupuk rasa iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pengajian dihadiri oleh Muspika Purwokerto Selatan, para santri Pondok Anwarussolihin dan warga sekitar pondok dan warga dari luar kelurahan Teluk. Turut hadir Kapolsek Purwokerto Selatan Kompol Chalid Mawardi, S.H. Pengajian kali ini menghadirkan pembicara K.H. Muafiq dari Sleman, Yogyakarta yang dihadiri kurang lebih 1.000 orang.

Dalam tauziahnya K.H. Muafiq menyampaikan cara-cara menghormati orang tua dan petunjuk-petunjuk kepada santri yang sedang mondok, agar tetap berpegang kepada hadist Nabi dan Al-Qur’an dalam kehidupan ini.

“Sudah menjadi tugas dan kewajiban Polri untuk mengamankan kegiatan pengajian, bersama dengan anggota Banser Kecamatan Purwokerto Selatan.”, kata Kapolsek.

Kanit Serse Polsek Purwokerto Selatan Banyumas AKP Unggul Wicaksono, S.H sebagai penanggungjawab pengamanan turut hadir langsung guna memastikan petugas keamanan yang bertugas serta berkesempatan menyampaikan pesan-peaan kamtibmas. “Jaga dan pelihara terus keamanan dan persatuan bangsa serta jaga toleransi beragama.”, pungkas Kanit Serse.

Penulis : Rena Humas Polsek Purwokerto Selatan

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password