Wujudkan Tertib Lalu Lintas, Polres Tolitoli Gelar Operasi Patuh Tinombala mulai 9 sd 22 Mei 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tolitoli, Dalam rangka membina masyarakat untuk melaksanakan dan menjaga ketertiban lalu lintas, Polri melaksanakan operasi Patuh Tinombala 2017 terhitung mulai tanggal 9 sampai dengan 22 Mei 2017.

IMG-20170508-WA0150

Sebelumnya, Polres Tolitoli melakukan gelar yang dimaksudkan untuk mengetahui apa saja yang harus dipersiapkan pada saat melakukan operasi, target operasi, hingga cara bertindak di lapangan, dilaksanakan di aula Rupatama Polres Tolitoli, Senin, (8/5/2017).

Gelar yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tolitoli AKBP M. Iqbal Alqudusy SH SIK dan Wakapolres Tolitoli Kompol Sugeng Lestari ini dihadiri oleh seluruh personil Polres Tolitoli yang terlibat dalam operasi Patuh Tinombala 2017.

Dalam arahannya, Kapolres Tolitoli menghimbau kepada personil polres Tolitoli yang akan melaksanakan operasi agar selain memberikan kepatuhan, juga memberikan himbauan-himbauan agar menaati peraturan lalu lintas.

Data dari Sat Intelkam Polres Tolitoli yang menjadi acuan dalam pelaksanaan operasi ini menunjukkan bahwa kepatuhan masyarakat Tolitoli dalam berlalu lintas masih menunjuk di angka 60%, terutama dalam penggunaan helm dan kaca spion.

Mengingat telah banyak terjadi kecelakaan yang menyebabkan korban meninggal dunia karea tidak menggunakan helm, Kapolres Tolitoli mengatakan “Pada saat kita melakukan penilangan, diniatkan kita menilang mereka adalah untuk menyelamatkan nyawa mereka”.

“pada saat melakukan penindakan, sisi humanis jangan dilupakan” ujar Kapolres Tolitoli.

Penulis : Hernawan Saputra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Syahrul Ashar

Admin Polri56606 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password