Layani Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Gumelar Banyumas Giat Sambang Malam Hari

Tribratanews.polri.go.id, Banyumas – Minggu malam (7/5/2017) pukul 20.00 WIB Bhabinkamtibmas Polsek Gumelar Bripka Suyadi melaksanakan sambang desa ke Desa Gancang memenuhi undangan warga binaannya yang pada malam itu mengadakan kumpulan rutin di Rt 03/05 Desa Gancang Kecamatan Gumelar.

Dalam kesempatan ini Bripka Suyadi menyampaikan pesan-pesan binluh kamtibmas kepada warga tentang bagaimana pentingnya kumpulan rutin di tiap-tiap RT ini sebaiknya jangan hanya sekedar mengumpulkan orang atau arisan saja,tapi harus diisi dengan hal-hal yang jauh lebih penting lagi untuk keamanan dan kenyamanan warga dalam beraktifitas baik di waktu siang atau malam hari. Misalnya dengan diaktifkannya kegiatan ronda malam.

“Dengan adanya giat ronda malam secara bergilir dari para warga akan mencegah atau minimal mengurangi niat ataupun kesempatan kepada orang yang akan berbuat kejahatan di malam hari. Sehingga warga juga merasa lebih nyaman dalam melakukan istirahat di malam hari” pesan Bripka Suyadi.

Sementara itu Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, SH, S.Ik, M.Hum melalui Kapolsek Gumelar AKP Suparman menjelaskan bahwa pihaknya juga berkoordinasi dengan Kepala Desa Gancang H.Rokhmat untuk berkeliling Desa Gancang untuk mengecek Pos-Pos Ronda yang sudah ada di daerah tersebut untuk bersilaturahmi dan berinteraksi langsung dengan warga yang sedang melaksanakan giliran ronda.

“Kegiatan sambang malam hari oleh Bhabinkamtibmas Polsek Gumelar ini disambut baik oleh warga desa karena mereka sangat membutuhkan kehadiran anggota Polisi yang mau dan bersedia terjun langsung di wilayah mereka untuk memberi rasa keamanan dan kenyamanan masyarakat” ungkap Kapolsek.

Penulis : Aiptu N.Fuadin Polsek Gumelar/Hindra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Frismi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password