Cegah Kecurangan UNBK, Polsek Karanglewas Banyumas Lakukan Monitoring

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Polsek Karanglewas, Polres Banyumas, Polda Jateng mengantisipasi kecurangan dengan cara monitoring pelaksanaan UNBK tingkat SMP/MTs di SMK Muhamaddiyah 1 Purwokerto, Senin (08-5-2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Karanglewas AKP Sus Irianto, S.H mengatakan bahwa untuk mencegah terjadinya kecurangan dalam pelaksanaan UNBK tingkat SMP/MTs Polsek Karanglewas menempatkan anggotanya yang menggunakan pakaian bebas rapi untuk melakukan giat monitoring dan juga memantau keamanan lingkungan di sekitar Sekolahan.

“Mengingat hari ini adalah hari terakhir pelaksanaan UNBK memungkinkan untuk berbuat curang pasti ada, maka Polsek Karanglewas menugaskan anggotanya yang berpakaian bebas rapi untuk melakukan monitoring agar tidak terjadi kecurangan dan gangguan kamtibmas lainya.”, ucapnya.

Lebih lanjut Kapolsek juga mengatakan pelaksanaan UNBK tingkat SMP/MTs sudah berjalan 3 (tiga) hari dan hari ini hari terakhir dimungkinkan bisa berpeluang untuk berbuat curang, apa lagi di SMP Muhammadiyah 1 dan 2 Karanglewas belum memiliki peralatan Komputer yang lengkap dan pelaksanaan UNBK ditempatkan di SMK Muhammadiyah 1 Purwokerto bisa menimbulkan celah celah krarah kearah situ.

Diharapkan dengan menempatkan anggota berpakaian bebas rapi untuk monitoring tidak terjadi pelanggaran kecurangan yang dilakukan oleh Pengawas siswa siswi yang sedang mengerjakan Ujian dan semoga UNBK tahun ini sukses dan selalu kondusif, tambah Kapolsek AKP Sus Irianto, S.H.

Penulis : Hadi Humas Polsek Karanglewas

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password