POLRES BALANGAN : “Bikin SIM Tidak Susah Kok”

balangan

Polres Balangan – Memberikan pengetahuan dan solusi dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban dimasyarakat merupakan tanggung jawab polri pada umumnya, adanya evaluasi meningkatnya gangguan Keamanan di wilayah Kecamatan Batumandi, Kapolres Balangan Moh. Zamroni, S.iK langsung mengelar acara tatap muka dengan warga di Polsek Batumandi.

Kegiatan Tatap muka Selasa, 3/1/2016 pukul 10.00 wita ini dihadiri oleh Para kepala desa kecamatan Batumandi, Tokoh Agama dan masyarakat serta Muspika Kecamatan Batumandi  yang berjumlah 50 orang dengan seksama mendengarkan arahan yang disampaikan oleh Kapolres.

Dalam arahan Kapolres Balangan yaitu menyikapi Penanganan Kebakaran hutan dan lahan yang ada dikecamatan Batumandi  untuk kewaspadaannya lebih ditingkatkan, budaya yang masih melekat dengan membawa senjata tajam agar bisa dihilangkan, contoh yang nyata sudah terjadi beberapa waktu yang lalu dengan adanya aksi perkelahian 2 orang pemuda yang mengakibatkan meninggal dunia akibat senjata tajam.

Yang tidak kalah penting, peranan orang tua dalam memberikan pengawasan terhadap perilaku anak dan pergaulannya, sebab beberapa kasus yang terjadi di kabupaten Balangan ini dominan pelakunya masih dibawah umur, bahkan ada yang masih dibawah 10 tahun. Melihat kejadian ini merupakan bahan Polres Balangan untuk terus aktif memberikan himbauan kepada masyarakat dalam menekan angka tindak kriminal maupun peredaran Narkoba.

balangan

Kapolres juga berpesan kepada para undangan yang hadir, didunia modern saat ini, setiap pengguna media sosial untuk lebih bijak menilai informasi yang didapat dan berhati – hati saat berinteraksi dimedia sosial.

Pembicaraan semakin menarik ketika salah satu kepala desa menyampaikan keluhan yang selama ini mereka terima dari warga mereka antara lain

  • Susah nya pembuatan SIM saat ini
  • Macetnya di simpang Batumandi saat acara Pengajian Guru Bahied
  • Susahnya perpanjangan Pajak dan STNK di kabupaten Balangan harus memakai KTP sesuai di Notis Pajak

Menyikapi permasalahan tersebut Kapolres langsung menanggapi bahwa “Pembuatan SIM saat ini sudah sesuai dengan prosedur sebagai bentuk keterbukaan publik dengan tidak adanya praktik Pungli dan tidak susah kok, Dengan Belajar peraturan lalulintas dan praktek membawa kendaraan dengan benar, saya yakin pasti Lulus dalam pembuatan SIM” Ungkap Kapolres.

Untuk yang kedua masalah kemacetan, pihak Polres sudah memberikan pengaturan di titik rawan kemacetan, perlunya kesadaran jemaah juga sangat diharapkan demi kelancaran bersama.

Untuk masalah perpajakan ini sangat jelas dari tujuan pemerintah, untuk menertibkan permasalahan nama kepemilikan kendaraan, Salah satu jalan untuk mempermudah proses perpanjangan surat kendaraan dengan cara Balik Nama sehingga nantinya di dapatkan kejelasan kepemilikan kendaraan tersebut.

Hal ini mempermudah tugas Kepolisian dalam pelacakan pemilik apabila terjadi hal – hal yang tidak diinginkan, baik tindak kejahatan maupun musibah yang dialami pemilik kendaraan.

(Lois Adi)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password