Penjor Tumbang Ke Jalan, Personel Polda Bali Atensi Kemacetan Lalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Hujan deras mengguyur wilayah Kota Denpasar sejak pagi, sehingga membuat penjor atau janur yang dipasang oleh warga tumbang ke jalan raya, tepatnya di Jalan WR. Supratman depan Pura Agung Petilan Pengerebongan Kesiman Denpasar Timur. Dengan adanya kejadian tersebut, personel Polda Bali yang sedang melaksanakan tugas jaga pagi di ruas Jalan WR. Supratman langsung melakukan evakuasi dengan cara menyingkirkan penjor yang menutupi badan jalan tersebut, Senin (8/5).

Selain menutupi badan jalan, penjor yang tumbang juga menimpa kabel listrik yang ada disekitarnya sehingga kabel tersebut nyaris putus. Untuk memudahkan jalannya evakuasi, petugas Kepolisian menutup jalan dari dua arah. Akibat penutupan tersebut, kemacetan pun tidak bisa terhindarkan. Namun dengan kehadiran dan kesigapan petugas dilapangan saat itu, kemacetan tersebut cepat terurai dan kembali lancar.

“Satu penjor tumbang ke jalan dan sempat nutup jalan kemungkinan karena hujan. Kami langsung melakukan evakuasi terhadap penjor tersebut agar tidak terjadi kemacetan yang panjang. Apalagi menimpa kabel listrik bahkan sampai putus, sangat berbahaya,” ujar Bripda Ni Wayan Ira Indiani Melasovic usai melaksanakan pos pagi.

Untuk diketahui, pemasangan penjor tersebut dilakukan oleh warga pada tanggal 22 April 2017 dalam rangka lomba penjor. Kegiatan ini merupakan warisan turun temurun yang diikuti sebanyak 31 banjar yang ada di Desa Adat Kesiman. Selain untuk melestrikan penjor, tujuan lomba penjor ini adalah mendukung program Pemerintah Kota Denpasar sebagai kota  berwawasan budaya berbasis ekonomi kreatif. Melalui lomba penjor diharapkan dapat melestarikan budaya leluhur yang adi luhung.

”Kegiatan lomba penjor ini sangat bagus dan kelihatan indah, tetapi sangat disayangkan usai lomba, tidak langsung dibersihkan. Kalau ada kejadian sperti ini dan jika ada korban siapa yang disalahkan,” ujar salah satu pengendara motor yang kebetulan lewat di jalan tersebut.

Penulis             : I Ketut Bina wartawan

Editor               : Umi Fadilah

Publish              :I Made Ardana

Admin Polri54165 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password