Arahan Kapolres Metro Kepada Anggota Dalam Pelaksanaan Apel Pagi

Tribratanews.polri.id -Polres Metro Lampung. Senin 08 Mei 2017, Kapolres Metro Akbp Rali Muskitta, S.Ik memimpin Apel Pagi di Halaman Apel Polres Metro.

Dalam arahan Kapolres Metro menyampaikan beberapa poin penting  diantaranya :

Pertama untuk anggota Polres Metro agar lebih ditingkatkan giat rutin Menjelang Bulan Suci Ramadhan

Dengan melaksanakan patroli rutin baik jalan kaki, bersepeda, ranmor R2 maupun R4 pada objek vital / bank maupun pusat perbelanjaan serta memonitoring peningkatan harga sembako di Kota Metro.

Picture2

Serta mewaspadai Maraknya fenomena peredaran uang palsu dengan mengsosialisasi kepada masyarakat agar berhati-hati dalam menerima uang yang biasanya melakukan transaksi pada malam hari dan ditempat yang kurang baik sehingga membuat orang berniat jahat. Dengan menggunakan uang palsu (Upal).

Picture3

Selanjutnya Kapolres Metro menyampaikan khusus untuk Kasus Narkoba agar lebih dapat diminimalisir yang akan melakukan tindak pidana di Wilayah Kota Metro dengan mengaktifkan jaringan informasi dan pengungkapan kasus, dan untuk anggota Polri Polres Metro juga telah mengingatkan jangan ada yang terlibat dalam penyalahggunaan Narkoba, karena masalah penyalahgunaan Narkoba merupakan Program Prioritas Pemerintah Presiden RI Ir. Joko Widodo karena dari segi kesehatan, hukum, agama, lingkungan masyarakat akan berdampak akibat kurang baik terhadap orang yang melakukan penyalahgunaan Narkoba itu sendiri.

Terakhir Kapolres Metro juga menyampaikan terkait tindak diskresi penggunaan senjata api oleh anggota Polri untuk dalam hal penggunaan senjata api agar benar-benar sesuai prosedur atau Sop yang telah disampikan oleh pimpinan bila mana hanya dalam keadaan terpaksa terkait keselataman pribadi maupun masyarakat barulah tindakan diskresi boleh dilakukan.

Penulis          : Hendra Z

Editor            : Umi Fadilah

Published       : Hendra Z

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password