Polsek Pemangkat ; Brigpol Tri Kurnia Setiawan, SH dan Masyarakat Berkomitmen Menangkal Paham Radikalisme

Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar.Polres Sambas-Petugas Bhabinkamtibmas Desa Pemangkat kota dan Desa Sebatuan Polsek Pemangkat Brigpol Tri Kurnia Setiawan, SH pada hari minggu tanggal 07 Mei 2017 sekira pukul 20.00 Wib s/d 23.00 Wib di Rumah kediaman Bapak Efi kepala dusun lorong putus Desa. Pemangkat kota mengadakan Tatap muka bersama Masyarakat dalam rangka menangkal paham radikalisme dan menjaga kerukunan dan persatuan demi menjaga rasa persatuan dan kesatuan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kades pemangkat kota Bapak Kaspul Anwar, Kadus lorong putus Bapak Efi, ketua RW dan RT dsn. Lorong putus, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta Warga Dusun Lorong putus diperkirakan kurang lebih 34 orang.

Bhabinkamtibmas Desa Pemangkat kota/Sebataun ( Brigpol Tri Kurnia Setiawan, SH ) memberikan himbauan/pesan kamtibmas kepada warga masyarakat yang hadir dalam acara tersebut antara lain menghimbau masyarakat untuk mengantisipasi paham – paham radikalisme serta menyampaikan ciri – ciri kelompok radikal serta upaya pencegahannya.

Selanjutnya Brigpol Tri Kurnia Setiawan, SH menambahkan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi atau terpancing terhadap isu – isu yang bersifat menghasut yang beredar saat ini di media sosial atau media elektronik. Diharapkan masyarakat segera melaporkan kepada bhabinkamtibmas atau kantor polisi terdekat apabila mendengan atau mengetahui adanya permasalahan di lingkungan sekitar.

Pada akhir kegiatan tersebut dilaksanakan penandatanganan dan pembacaan kesepakatan bersama untuk menangkal paham radikalisme untuk menjaga kerukunan dan rasa persatuan dan kesatuan dalam menjaga keutuhan NKRI yang dipimpin langsung oleh Kepala Dusun Lorong putus diikuti masyarakat yang hadir sebagai bukti komitmen moral warga untuk selalu menjaga kamtibmas.

Penulis : Farid Hidayatullah
Editor : Umi Fadhilah/Sugeng Hs
Publish: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password