Terkait Pelayanan Polri Terhadap Masyarakat ,Wakapolda Papua Barat Berikan Arahan Kepada Personil

Tribratanews.polri.go.id-Polda Papua Barat, Mengawali kegiatan diminggu kedua,Wakapolda Papua Barat Kombes Pol Drs. Pietrus Waine, SH, MHum memimpin apel pagi, Senin (8/5) pukul 08.00 wit di lapangan apel Polda Papua Barat. Apel tersebut diikuti oleh para pejabat utama, pamen, pama, dan seluruh personel Polda Papua Barat.

WhatsApp Image 2017-05-08 at 07.45.15

Pada kesempatan tersebut Wakapolda menekankan kepada seluruh anggota agar dalam melaksanakan tugas dapat cepat menyesuaikan dengan masyarakat di sekitar, hal ini berkaitan dengan tugas polisi yang setiap harinya berinteraksi dengan masyarakat dalam rangka memberikan pelayanan prima (strip for excellence). 

“Setiap personil harus cepat menyesuaikan diri dengan masyarkat, dengan mempelajari karakter masyarakat itu, budaya, bahasa, dan kebiasaan. Contohnya saya sewaktu bertugas di Jawa Barat dan Makasar, dalam hal bahasa daerah saya mampu menguasi logat Sunda dan makasar (bugis)” himbau Wakapolda.

WhatsApp Image 2017-05-08 at 07.45.17 (1)

Terkait pelaksanaan wasrik yang telah berlalu, setiap satker mampu menjadikan momen ini sebagai evaluasi dalam hal kinerja yang telah dilaksanakan dan Wakapolda menekankan untuk setiap satker mampu belajar dan tidak mengulangi kesalahan yang sama seperti dalam hal penyerapan dana dan pembuatan pertanggung jawaban keuangan (perwabku).

WhatsApp Image 2017-05-08 at 07.45.09

Dalam pantauan tim tribratanews di lapangan, Wakapolda memberikan semangat kepada seluruh personil dalam melaksanakan tugas sehari – harinya, mantan Irwasda Polda Papua tersebut mengatakan untuk saat ini tidak ada lagi polisi tidur khususnya di Polda Papua Barat.

WhatsApp Image 2017-05-08 at 07.45.13

“Saya tidak ingin disini ada polisi tidur, polisi yang bermalas – malasan dan hanya diinjak – injak oleh masyarakat. Kita sebagai Polisi harus mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat” tandas Komisaris Besar Polisi yang berpengalaman dalam bidang reserse tersebut.

Penulis : Putu Wredhi
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Putu Wredhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password