Bhabinkamtibmas Sorong Barat Bagikan Sticker Call Center Kepada Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id-Polda Papua Barat, Kepolisian Resor Sorong Kota, Guna meningkatkan keamanan, ketertiban lingkungan Masyarakat (kamtibmas) di tempat-tempat umum, Polres Sorong Kota mensosialisasikan call center yang dimiliki Jajaran Polres Sorong Kota melalui pemasangan stiker di fasilitas umum.

Kabag Ops Polres Sorong Kota AKP Eko Yusmiarto, S.Ik mengatakan, tujuan pemasangan stiker call center pada bangunan fasilitas umum dan tempat – tempat lain ialah untuk mempermudah pelayanan kriminalitas dari Polri kepada masyarakat. Hal demikian gencar dilaksanakan mengingat tempat-tempat umum rawan sekali terjadi aksi kriminalitas. “Stiker ini juga bermanfaat sebagi median pengingat masyarakat agar senantiasa segera menghubungi Polri jika terjadi tindak kriminalitas apapun bentuknya di tempat umum, dengan adanya laporan maka pihak kitapun akan segera ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).” Ujar Kabag Ops (7/5/2017).

bng 2

Tulisan yang ada pada stiker call center Polres Sorong Kota itu, menurut Kabag Ops terdapat nomor – nomor call center jajaran polres maupun tiap – tiap polsek ysng ada, jadi ketika masyarakat butuh dapat segera menghubungi nomor – nomor yang tertera dengan cara, sebutkan nama yang jelas dan alamat lalu sampaikan laporan/ keluhan khusus tindak pidana yang bersifat memerlukan bantuan Polisi,” ujarnya.

bng 1

Namun selain untuk menyampaikan laporan/ keluhan khusus tindak pidana yang bersifat memerlukan bantuan Polisi, melalui nomor – nomor tersebut, polres juga menyediakian jasa pengantaran kepada masyarakat yang membutuhkan pengawalan ketika hendak pulang dari tempat kerja atau ketika hendak bepergian khususnya pada malam hari. Maka dengan cepat pihak kepolisian khusunya polres sorong kota akan merespon.

Pada kesempatan ini, Kabag Ops menghimbau agar masyarakat tidak merasa takut untuk melaporkan setiap tindak kriminalitas yang terjadi pada area sekitar kita. Sebab pihak kepolisian akan melindungi setiap pelapor tindak kriminalitas. Mari kita jaga daerah ini, agar selalu aman dan kondusif sehingga masyarakat dapat hidup tentram. “Masyarakat dapat menjadi pelopor anti kriminalitas dengan menghubungi nomor call center polres sorong kota ketika mengetahui ada tindakan kriminalitas,” tambah Kabag Ops.

Penulis : Nurjannah
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Putu Wredhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password