Persiapan Dit Lantas Polda Papua Dalam Melaksanakan Operasi Patuh Selama 14 Hari

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua, Jayapura – Kasubdit Gakkum Dit Lantas Polda Papua AKBP Bahar Tushiba beserta staf  Brigpol Imam Muntaha menjadi narasumber pada acara Halo Halo Polisi, bertempat di Pro 1 RRI Jayapura, Senin (08/05/2017)pagi. Adapun tema yang diangkat pada kegiatan tersebut adalah persiapan Dit Lantas Polda Papua dalam melaksanakan Operasi Patuh selama 14 hari.

Kasubdit Gakkum mengatakan sebelum melaksanakan Operasi Patuh, jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Papua sudah melaksanakan Operasi Simpatik selama 21 hari. Hasilnya Ujar Akbp Bahar, masih banyak masyarakat yang kurang memiliki wawasan tentang  pentingnya penggunaan alat keselamatan ketika berkendara, contohnya seperti Helm standar, SIM, kelengkapan surat kendaraan STNK dll.

“Pada Operasi Simpatik kemarin yang kami Laksanakan selama 21 hari, kami jajaran Dit Lantas Polda Papua selalu mengimbau kepada masyarakat khususnya pengguna jalan baik itu kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat untuk mentaati segala aturan-aturan yang berlaku di jalan raya, serta wajib menggunakan dan membawa kelengkapan-kelengkapannya,” kata Akbp Bahar.

Lagi kata Akbp Bahar, pada kesempatan kali ini pihaknya menghimbau kembali kepada masyarakat khususnya pengguna jalan raya, bahwa Dit Lantas Polda Papua dan jajarannya mulai besok akan menggelar Operasi Patuh selamat 14 hari ke depan.

“Tujuan dilaksanakan Operasi Patuh ini adalah untk memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk mentaati peraturan lalu lintas, sehingga tidak terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan raya,” kata Kasubdit Gakkum.

WhatsApp Image 2017-05-08 at 10.04.01

Kasubdit Gakkum menjelaskan, ada beberapa Operasi yang wajib dan harus di Laksanakan oleh Polda Papua khususnya Direktorat Lalu Lintas yaitu Operasi Simpatik selamat 21 hari, Operasi Patuh selama 14 hari, Operasi Ramadniya selama 9 hari dan Operasi Lilin selama 14 hari.

“Untk Operasi Ramadania kami akan Laksanakan setelah Operasi Patuh ini, dimana Operasi Ramadniya tujuannya yaitu mengamankan perayaan Idul Fitri bagi saudara saudara kita yang beragama muslim,” ungkap Akbp Bahar Tushiba.

Menutup himbauannya Kasubdit Gakkum menyatakan, dalam Operasi Patuh ini Direktorat Lalu Lintas Polda Papua akan melakukan penilangan bila pengendara baik itu roda dua maupun roda empat yang tidak mentaati peraturan lalu lintas ketika berkendaraan.

“Untuk penilangan Direktorat Lalu Lintas akan melakukan E-Tilang, gunanya untuk memudahkan masyarakat yang terkena tilang serta menghindari hal-hal yangg tidak kita inginkan,” tutup Akbp Bahar Tushiba.

Penulis : Isrul/Marthen
Editor : Umi Fadilah
Publish : Marthen L E

Admin Polri54021 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password