45 Anggota Polres Tanjabbar Naik Pangkat

6a010534a85cc1970b01b7c6ef73b7970b

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanjabbar menggelar Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Personel Polres Tanjung Jabung Barat Periode 1 Jan 2017 , di Lapangan Mapolres Tanjabbar, Sabtu (31/12/16) sekitar pukul 16.30 Wib.

Upacara digelar di Lapangan Mapolres Tanjabbar itu dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP AGUS SUMARTONO, S.IK, SH, MH dihadiri Waka Polres Tanjab Barat, Para Kabag, Kasat, Kasi, para perwira dan Ketua Cab Bhayangkari serta 45 Angota yang mendapat anugrah naik Pangkat beserta istri.

Tercatat ada 2 perwira dan 43 bintara yang mendapatkan kenaikan pangkat di akhir tahun 2016. Masing-masing yang mendapatkan kenaikan pangkat, yaitu Perwira yang berpangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda) naik menjadi Inspektur Polisi Satu (Iptu) sebanyak 2 orang.

Selanjutnya untuk anggota brigadir yang berpangkat Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) naik ke Ajun Inspektur Satu (Aiptu) sebanyak 1 orang. Sedangkan kenaikan pangkat yang berpangkat Brigadir Polisi Kepala (Bripka ke Aipda) sebanyak 6 orang.

Lalu kenaikan pangkat dari Brigadir Polisi ke Brigadir Kepala sebanyak 8 personil, dari Brigadir Polisi Satu (Briptu) ke Brigpol sebanyak 6 orang dan dari Brigadir Polisi Dua (Bripda) menjadi Briptu sebanyak 22 orang.

Dalam amanatnya Kapolres Tanjabbar AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH mengungkapkan, dengan kenaikan pangkat ini Kapolres meminta agar para personil yang mendapatkan kenaikan pangkat lebih maksimal dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan, pelindung, pengayom dan penegak hukum dilingkungan Polres Tanjab Barat.

Kapolres berharap para perwira dan Brigadir yang sudah mendapatkan kenaikan pangkat  menjadikan motivasi tersendiri bagi mereka. Terlebih dalam hal meningkatkan kinerja dan peran serta dalam masyarakat sebagai anggota Polri di lingkungan Polres Tanjabbar.

Kapolres juga menyampaikan, bahwa kenaikan pangkat dalam organisasi Polri tidak semata mata merupakan hak bagi setiap personil Polri yang secara otomatis begitu saja, namun harus selektif dengan melihat Kondite.

Prestasi kerja, integritas, dan moralitas personil serta dedikasi yang tinggi terhadap organisasi, promosi kenaikan pangkat merupakan kesinambungan dari pengabdian yang tak berujung.

“Kenaikan pangkat yang sudah saudara dapatkan ini, harus dibarengi dengan peningkatan kinerja. Terlebih jika nantinya kenaikan pangkat ini dibarengi dengan peningkatan karir mereka dan amanah dalam menjadi anggota Polri,” ujar Agus Sumartono singkat.

Selanjutnya, Kabag Sumda Kompol Sopirin, SH mengatakan dari 45 personil yang naik pangkat telah memenuhi persyaratan untuk dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi sesuai Surat Keputusan dari Kapolri dan Kapolda Jambi.

Upacara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada personil yang naik pangkat.

[Lilik Adhi Humas Polda Jambi]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password