Tekan Angka Kecelakaan, Sat Lantas Polres Banyumas Lakukan Blue Light Patrol

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas dan tindak kejahatan lainya di wilayah Banyumas, khususnya di Kota Purwokerto Sat Lantas Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah melakukan upaya rutin pencegahan dengan melaksanakn patroli malam.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kasat Lantas AKP Samsu Wirman, S.H., S.I.K., M.H menyampaikan bahwa kegiatan patroli malam dengan menyalakan lampu rotator atau lebih deikenal dengan Blue Light Patrol, Minggu malam (7/5-2017).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengetahui adanya petugas Kepolisian dijalan pada waktu malam hari. Menurutnya, kegiatan ini juga bagian dari pada upaya pencegahan terjadinya laka lantas dan tindak kejahatan jalan lainnya. Patroli malam Sat Lantas Polres Banyumas dilakukan di dalam Kota Purwokwrto hingga pinggiran kota.

“Disamping untuk pencegahan tindak pidana, harapan kami melalui Blue Light Patrol (BLP) dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Banyumas.”, terang Kasat Lantas.

Ditambahkan oleh Kasat Lantas, pelaksanaan BLP sendiri dilakukan oleh anggota secara terjadwal. Termasuk dengan melibatkan petugas yang tengah melaksanakan piket di Pos-Pos Pelayanan (Posyan) di Kota Purwokerto. “Disamping keberadaan anggota dapat dirasakan oleh masyarakat, melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat menekan angka kriminalitas dan tindak kejahatan di wilayah Banyumas.”, pungkasnya.

Penulis : Sukiyah

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password