Pejabat Bupati Pringsewu Lampung, Tanggapi Perda Larangan Pelajar Membawa Motor Sendiri ke Sekolah

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Drs. Yudha Setiawan, MM., menanggapi masukan yang disampaikan Bripka Rudy Prawira, Kepala Unit Kecelakaan (Kanit Laka) Satuan Lalu Lintas Polres Tanggamus yang menginginkan adanya Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur tentang Larangan bagi pelajar (siswa/siswi) di bawah umur membawa kendaraan sendiri kesekolah.

Antisipasi Laka Lantas Pelajar di Pringsewu Lampung, Bripka Rudy Prawira Inginkan Perda Larangan Membawa Kendaraan Sendiri ke Sekolah

Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional 02 Mei 2017 yang lalu, Pj. Bupati Pringsewu, Drs. Yudha Setiawan dalam kesempatan usai upacara menggelar konfrensi pers di ruang kerjanya, menanggapi keinginan Perda tersebut.

Dikatakan Drs. Yudha Setiawan, untuk hal tersebut harus secara sama-sama karena ketika membuat satu Perda tentang larangan siswa membawa kendaraan sendiri bagaimana dengan prasarana kendaraan angkutan umum apakah sudah mencukupi belum, bis sekolah sudah mencukupi apa belum.

“ini perlu kita bahas secara bersama sehingga ketika kita keluarkan regulasi baru tapi kemudian tidak membuat kepincangan kepincangan yang lain, terimakasih atas masukannya coba nanti kita bahas dengan teman teman Muspida apa langkah terbaik untuk itu” ujarnya.

Pada satu sisi lanjut Drs. Yudha Setiawan, apakah hal tersebut untuk menjaga keselamatan mereka juga tapi sisi lain bagaimana solusinya ketika itu dilarang.

“kalau sekarang menggunakan transportasi umum yang ada di pringsewu ini sudah mencukupi apa belum dari sisi trayek nya, jumlah nya, coba ini nanti akan kita bahas lebih lanjut supaya terapi yang kita lakukan tepat sasaran dan tidak menimbulkan gejolak gejolak baru” tutup Yudha setiawan. (*)

Penulis : Adi Chandra – Lampung1.com
Editor   : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password