Personil Polsek Menukung Aktif Bina Pramuka

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar -Polres Melawi, Kasium Polsek Menukung Bripka Suwardi melatih Pramuka tingkat Penggalang di SMP Negeri 02 Menukung, Jumat ( 05/5/2017 ) sekitar pukul 15.30 wib.

Kegiatan pelatihan pramuka tingkat Penggalang di SMP Negeri 02 Menukung ini juga latihan dalam rangka persiapan mengikuti lomba tingkat III atau tingkat Kabupaten Melawi yang sebentar lagi dilombakan, tutur Bripka Suwardi.

Dia menambahkan adapun materi yang diberikan dalam pelatihan tersebut adalah peraturan baris berbaris dan sketsa panorama, siswa SMP Negeri 02 Menukung yang mengikuti pelatihan pramuka tersebut terdiri dari 8 putra dan 8 putri, kenapa hanya sedikit karena kita berkonsentrasi ke siswa yang mengikuti perlombaan tingkat Kabupaten Melawi nanti, latihan yang diberikanpun secara intens dengan harapan ketika siswa mengikuti kegiatan nanti bisa membanggakan SMP Negeri 02 Menukung, ujarnya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 02 Menukung Slamet Fajar, M. Pd mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Polsek Menukung khususnya dalam kegiatan pembinaan pramuka tingkat Penggalang tersebut.

Kapolsek Menukung Ipda Siswiyono mengatakan kegiatan pembinaan pramuka tersebut banyak dirasakan manfaat oleh semua pihak, bagi Polsek Menukung kegiatan tersebut bisa meningkatkan komunikasi yang sangat baik dengan masyarakat khususnya pelajar dan para dewan guru, dalam kegiatan pembinaan seperti ini juga pihak Kepolisian bisa menanamkan kepada para siswa-siswi cinta tanah air dan patriotisme sejak dini, serta dari pihak sekolah khususnya siswa pramuka akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang didapat saat pembinaan dari pihak Kepolisian Sektor Menukung, terangnya.

Penulis : Oktavianus Hms Res Mlw
Editor : Ummi Fadillah / Sugeng.hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password