Jelang Peringatan Hari Perawat Internasional, Polsek Purwokerto Timur Banyumas Amankan Aksi Damai

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Bertempat di Alun-alun Purwokerto, anggota Polsek Purwokerto Timur, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah melaksanakan pengamanan aksi damai menjelang peringatan hari perawat internasional, Minggu (7/5-2017).

Aksi damai ini dilaksanakan dalam bentuk pembagian masker dan wawancara kepada masyarakat dalam rangka memperingati International Nurses Day (IND) 2017 yang dilaksanakan oleh Fakultas Ilmu Kesehatan, Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan Unsoed diikuti oleh kurang lebih 30 orang dengan ketua pelaksana Nur Ahmad Yanu Saputra. Aksi damai ini dimulai pada pukul 14.00 s/d 17.00 WIB.

Pembagian masker dimaksudkan sebagai simbol peran perawat peduli polusi (rokok, asap kendaraan bermotor dan saluran pernapasan) serta pemeriksaan gratis cek tekanan darah kepada masyarakat pengunjung alun-alun Purwokerto.

Selain itu juga melakukan wawancara dengan masyarakat umum tentang sejauh mana pandangan atau tanggapan masyarakat terhadap profesi perawat.

Aksi damai dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Perawat Internasional yang jatuh pada setiap tanggal 12 Mei, selain itu juga untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan serta peran penting dari seorang perawat.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwokerto Timur Kompol Gusman Fitra, S.I.K membenarkan adanya aksi tersebut dan mengatakan untuk mencegah gangguan keamanan yang mungkin saja terjadi, dilakukan pengamanan anggota Polsek Purwokerto Timur baik yang berpakaian dinas maupun pengamanan tertutup.”, Tegas Kapolsek.

Penulis : Andi Humas Polsek Purwokerto Timur

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password