Kerjasama Yang Baik Warga Dengan Polisi, Polsek Jawai Ungkap Kasus Pencurian Handphone

Tribratanews.polri.go.id, polda Kalbar – Polres Sambas, Sabtu (06/05/2017) sekira pukul 19.00 wib anggota Polsek Jawai berhasil mengamankan seorang laki – laki yang diduga telah melakukan pencurian disalah satu rumah warga Jawai yang berada di Desa Pelimpaan

Kejadian ini berrmula dari laporan masyarakat yang merasa telah kehilangan 1 buah Handphone Merk Samsung Tipe i8262 dan 1 buah Celana Jean Merk X Hugo Bless yang diterima oleh Polsek Jawai dengan nomor Laporan Polisi No.Pol : LP/124/V/Polda kalbar/Res Sbs/Sek Jwi tertanggal 06 Mei 2017.

Menindak lanjuti laporan tersebut, anggota Polsek Jawai diunit Reskrim Brigpol Pusma pun langsung melakukan penyelidikan terhadap kasus yang menimpa warga Jawai tersebut.

Dalam laporan pencurian tersebut Rabudin yang menjadi korban pencurian menceritakan sektar hari Jumat pukul 02.00 Wib dirumahnya korban memdadak terbangun karena mendengar anak kandungnya yang bernama Fajar Mauzhim berteriak bahwa ada orang yang masuk kedalam rumah dan segera melarikan diri melewati pintu dapur.

Setelah dilakukan pengecekan barang-barang dirumahnya ternyata Handphone Merk Samsung Tipe i8262 dan 1 buah Celana Jean Merk X Hugo Bless sudah tidak ada lagi ditempat korban menyimpannya.
Esoknya pada hari Sabtu (06/05/2017) sekira pukul 14.00 Wib Fajar Mauzhim yang merupakan anqk korban membuka facebook dan melihat postingan handphone yang mirip dengan handphone orang tuanya yang hilang.

Korban yang mengetahui hal tersebut lantas segera melaporkan informasi tersebut kepada pihak Polsek Jawai.
Tidak membuang – buang waktu, setelah mendapat informasi tersebut Brigpol Pusma langsung melakukan penyelidikan dan pengembangan kasus pencurian tersebut.
Setelah menyamar menjadi pembeli, Brigpol Pusma pun akhirnya dapat bertemu dengan sang penjual handphone yang bernama Lamsah Bin Muslim.

Setlah bertemu dan melakukan pemeriksaan, akhirnya diketahui bahwa handphone yang diposting tersebut memang benar milik Rabudin yang telah hilang dicuri.

Warga Dusun Seradi Desa Bakau yang masih berumur 17 tahun ini pun segera diringkus dan diamankan ke Mako Polsek Jawai.

Kapolsek Jawai Iptu Prambudi melalui anggota reskrim Brigpol Pusma menerangkan bahwa terungkapnya kasus pencurian ini dikarenakan atas kerjasamanya pihak pelapor sebagai korban dengan pihak kepolisian, sehingga proses penyelidikan menjadi mudah dan cepat.

“Kami dari Polsek Jawai sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya yang telah dilakukan oleh korban dengan segera melaporkan informasi penting yang didapat”, Terang Pusma.

Penulis : Cahyono
Editor : Umi Fadhilah/Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password