Bersama Jaga Keamanan Lingkungan, Polsek Pekuncen Banyumas Binluh Pemuda Pancasila

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, BHabinkamtimas Polsek Pekuncen, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah memberikan bimbinggan dan penyuluhan kepada Pemuda Pancasila Desa Karangklesem untuk senantiasa membantu, berkoordinasi, proaktif dan komunikasi dengan Polsek Pekuncen dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Melalui Bhabinkamtibmas Bripka Heri Suprih Widodo, Pemuda Pancasila mendapat binluh pada Sabtu (6/5) malam di balai desa setempat.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Pekuncen AKP Sutarno menjelaskan untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan bukan hanya tugas Polisi saja namun semua lapisan masyarakat termasuk Pemuda Pancasila punya kewajiban yang sama. Sehingga, tugas penting tersebut dakam rangka menciptakan kenyamanan dan keamanan lingkungan sehingga masyarakat dengan tenang melaksanakan aktivitas setiap harinya.

“Begitu juga dengan Pemuda Pancasila. Punya tugas yang sama dalam menjaga keamanan lingkungan. Jika melihat atau menemukan atau mendengar ada hal-hal yang dapat merusak lingkungan menjadi tidak aman, koordinasi dengan pihak terkait termasuk Polisi.”, jelasnya.

Diharapkan binluh yang dilakukan Bripka Heri ini lingkungan wilayah Karangklesem tetap kondusif. Binluh tersebut juga menekankan pada tugas Pemuda Pancasila yang juga menjadi masyarakat untuk selalu menjaga serta membantu supaya  keamanan dan ketertiban lingkungan tetap kondusif.

Penulis : Hari R Humas Polsek Pekuncen

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password