Hari Bhayangkara ke-71 : Polres Lampung Barat Adakan Pameran dan Lomba Burung Berkicau

Tribratanews.polri.go.id – Polres Lampung Barat. Untuk menyambut Hari ulang tahun Bhayangkara yang ke-71 tahun 2017 Polres Lampung Barat memeriahkan dengan cara megadakan beberapa kegiatan perlombaan yang dilaksanakan, salah satunya Lomba Burung Kicau Mania Kapolres Cup yang di selenggarakan di Lapangan Apel Polres Lampung Barat pada minggu 07/05/2017 pukul 10.00 Wib.

WhatsApp Image 2017-05-07 at 15.12.42Kegiatan di buka langsung oleh Kapolres Lampung Barat AKBP Andy Kemala,S.Ik.M.M., dan di hadiri Bupati Lampung Barat Yang di Wakilkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Ismet, Kodim 0422 Lampung Barat di wakilkan oleh Kapten Suroto, Waka Polres Lampung Barat, Kompol Sukandar,SH. Forkopimda , Para Kapolsek, dan 10 juri burung berkicau, serta para peserta lomba burung kurang lebih ±350 peserta.

Sebelum acara dimulai kasat narkoba Polres Lampung Barat AKP Fredy Aprisa Putra,SH.MH., Sebagai ketua umum dan pelaksanan lomba burung berkicau Kapolres Lampung Barat Cup 2017 melaporkan. lomba burung ini dapat di adakan sesuai dengan waktu tempat yang telah direncanakan, mudah mudahan tidak ada kendala apapun.

Dalam acara ini terdapat beberapa macam kategori perlombaan, yakni: Pertama kelas Kapolres, kelas Waka Polres, kelas Kasat, dan terakhir kelas Kapolsek, dengan berbagai macam hadiah tiap masing-masing kelas dan berbagai macam piala.

WhatsApp Image 2017-05-07 at 16.42.51Untuk piala mulai kelas Kapolres, Waka Polres, Kasat, Kapolsek, kita bedakan untuk membedakan bahwa itu kelas Kapolres, Waka, Kasat dan Kapolsek. untuk menjadi suatu kebanggaan bagi peserta yang mengikuti Kapolres Lampung Barat Cup. dalam perlombaan ini harapan kami dari seluruh panitia dalam pelaksanaannya dapat berjalan aman, nyaman, dan lancar.

perlombaan ini diadakan bukan semata-mata untuk mengadu burung saja, melainkan untuk lebih mendekatkan silaturahmi atau komunikasi antara Polri dengan masyarakat kicau mania. kami meminta kepada peserta dari awal perlombaan hingga akhir dapat sama-sama kita jaga kamtibmas. dengan tujuan supaya dapat berjalan dengan lancar dan kondusif. dan hasil apapun yang ditentukan oleh juri tidak ada suatu permasalahan bagi peserta yang mengikuti perlombaan,”Ujarnya.

Kegiatan di lanjutkan dengan di bukanya acara tersebut oleh Kapolres Lampung Barat dilanjutkan dengan Pengambilan sumpah juri oleh Kapolres dan memberikan sambutan. dalam sambutan Kapolres Lampung Barat AKBP Andy Kemala,S.Ik.M.M. mengatakan, Pada pagi ini Polres Lampung Barat menggelar kegiatan pameran atau lomba burung. apa yang sudah disampaikan oleh ketua panitia ini kaitanya dalam rangka menyambut hari ulang tahun Bhayangkara yang ke-71 Polres Lampung Barat mengadakan beberapa event salah satunya lomba burung. harapan saya selaku Kapolres dengan diadakan kegiatan ini kita menjaring atau mengumpulkan para penghobi burung berkicau maniah yang ada di Kabupaten Lampung Barat. bahkan dari Kabupaten dan Provinsi luar Lampung juga ikut hadir dalam perlombaan ini.

WhatsApp Image 2017-05-07 at 15.39.38Kehadiran mereka untuk menunjukan kebolehanya dalam mereka memelihara atau membudayakan burung berkicau bisa ditampilkan dan ini merupakan suatu wadah pada masyarakat untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif dan untuk menghindari kegiatan-kegiatan negatif seperti narkoba ataupun yang lainya. Harapan saya nanti bisa menjalin silaturahmi khususnya kami dari kepolisian selaku pelaksana kegiatan dan masyarakat yang ikut sebagai peserta kita sama sama yang memiliki hobi kegemaran dalam kicau mania bisa sama-sama saling bertukar informasi dan silaturahmi yang selama ini tidak saling kenal dengan kegiatan ini dapat menyatukan atau kenalan satu dengan yang lainya.

Saya ucapkan terimakasih kepada para panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancara dan harapan saya kegiatan ini menjadi kegiatan rutin atau bisa di agendakan, sehingga nanti ada piala Kapolres Cup bergilir bukan hanya piala tetap,”Ujarnya.

Untuk membuka acara tersebut Kapolres Lampung Barat di dampingi Forkopimda dan Pejabat Utama Polres Lampung Barat menggantangkan burung secara simbolis tanda di bukanya acar tersebut, dilanjutkan peserta perlombaan. Ada 22 perlombaan pertama Kacer (Lost) Kapolres, Murai Batu Kapolres, Lovebird Waka Polres, Kacer A Waka Polres, Murai Batu Ring Kapolres, Kapas tembak Waka Polres, Pleci Waka Polres, Kacer B Waka Polres Murai Batu Waka Polres, Lovebird Kasat, Kenari Kasat, Kacer Kasat, Murai Batu Kasat, Pleci Kasat, Cucak Hijau Kasat, Murai Batu Kapolsek, Lovebird Kapolsek, pleci Kapolsek, Serindit Kapolsek, Kolibri Kapolsek, terkhir kacer Kapolsek.

Satu persatu perlombaan di laksanakan dan langsung di nilai oleh tim Juri, seketika itu dalam perlombaan yang sudah dinilai dan di tentukan juara 1, 2 dan tiga langsung naik kepodium dengan membawa burungnya untuk di serahkan hadiah oleh Kapolres Lampung Barat, begitu juga perlombaan kelas lainya sama.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

 

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password