Kapolsek Serawai : Ayo Lestarikan Hutan Kita, Stop Pembakaran Hutan Dan Lahan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sintang- Untuk melakukan pencegahan dan Penanggulangan aksi pembakaran hutan dan lahan, Kapolsek Serawai IPTU SUKAIF peritahkan anggotanya untuk memasang Spanduk Himbauan. Minggu (07/05/2017)

Himbauan yang Berbunyi ” AYO LESTARIKAN HUTAN KITA STOP PEMBAKARAN HUTAN DAN LAHAN ” dengan adanya spanduk tersebut yang dipasang di tempat strategis tersebut diharapkan masyarakat tidak lagi melakukan pembakaran hutan dan lahan karena melakukan perbuatan tersebut merupakan pelanggaran hukum sesuai dengan UU No 32 Th 2009 tentang lingkungan hidup.

“Maksud dan tujuan dari pemasangan spanduk tersebut agar masyrakat di Kecamatan Serawai sadar untuk melestarikan Hutan di wilayah kecamatan serawai, apabila tiap tahun di tebang untuk lahan / ladang lambat laun pasti hutan tersebut akan habis selain itu Kita mencoba untuk memberi pengertian kepada masyarakat akan bahaya asap apabila terjadi pembakaran / kebakaran hutan dan lahan, serta mengetahui bahwa membakar hutan dan lahan adalah melanggar hukum dan bisa terkena sangsi pidana”, ujar Kapolsek.

Kepala Desa Merako Jaya MASPUR (35), mengapresiasi atas perhatian yang diberikan oleh Polsek Serawai.” Saya setuju kalau membakar hutan dilarang karna selain membuat polusi udara juga bisa mengakibatkan bencana alam lebih besar dan hutan kita akan habis, dan saya akan menindak lanjuti himbauan ini hingga ke tingkat RT/Rw yang ada”.ujar Kades Merako Jaya.

Selain memasang spanduk , saya juga telah mengarahkan seluruh anggota bhabinkamtibmas yang ada di Polsek Serawai untuk secara kontinu memberikan himbauan dan memberikan penjelasan serta pemahaman pada masyarakat tentang perlunya melestarikan hutan dengan tidak menebang hutan dan membakar lahan untuk berladang”. ujar Iptu Sukaif.

Penulis : Har /Alexsius
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password