Jajaran Direktorat Pamobvit Polda Bali Atensi Giat Masyarakat saat Malam Minggu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Wilayah Kuta merupakan tempat yang identik dengan dunia malam. Hampir setiap malam tamu asing maupun penduduk lokal datang untuk mengunjungi dan menikmati suasana pada pub, klub, dan bar di wilayah Kuta. Sehingga kerawanan di wilayah Kuta sangat tinggi. Gangguan kamtibmas maupun tindak kejahatan akan timbul jika tidak adanya pengamanan dan pengawasan yang intensif dari aparat penegak hukum.

WhatsApp Image 2017-05-07 at 06.38.53Atas dasar tersebut, Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Bali melaksanakan kegiatan rutin strong point di wilayah Kuta yang dipimpin oleh Kasubdit Kilas Ditpamobvit Polda Bali AKBP I Ketut Jina, S.Sos., M.M. sebagai Perwira Menengah Pengawas (Pamenwas), Sabtu (6/5). Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi maraknya aksi teror yang belakangan ini terjadi dan menekan angka kriminalitas di wilayah Kuta pada saat malam minggu.

Dalam pelaksanaannya, AKBP I Ketut Jina, S.Sos., M.M. menyampaikan bahwa, kegiatan rutin strong poin ini dilaksanakan mulai pukul 17.00 s.d. 23.00 Wita di wilayah Kuta seperti di area jogger, pasar Kuta, simpang SD 1 Kuta dan pantai Kuta. “Kami memberikan pelayanan kepada pengunjung dan membantu pengguna jalan, mengingat arus lalulintas di wilayah Kuta pada hari-hari libur sangat macet,” ucap Pamen Ditpamobvit ini saat dikonfirmasi via whatsApp, Minggu (7/5).

Lebih lanjut, AKBP I Ketut Jina, S.Sos., M.M. mengatakan, selain kegiatan rutin strong poin di wilayah Kuta, pihaknya juga melaksanakan patroli sebagai bentuk kesiapsiagaan polri di sepanjang waktu dalam upaya pemeliharaan dan menjamin kamtibmas. Patroli dilaksanakan pada kantor-kantor konsulat asing yang ada di wilayah Denpasar Bali. “Ini dilakukan untuk mencegah segala bentuk kejahatan/gangguan kamtibmas dan meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat,” imbuhnya.

Penulis  : Arya

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Adnyana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password