Begini Cara Bhabinkamtibmas Polsek Rawalo Banyumas Berikan Problem Solving kepada Warganya

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Bertempat di Gilingan padi sdr. Sumadi alias Buang Desa Tipar Rt 01/11 Kec. Rawalo, Kanit Binmas Polsek Rawalo, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Aiptu Munandir, S.H beserta anggota Bhabinkamtibmas mediasi atas warga yang resah akibat limbah gilingan padi yang mengganggu kenyamanan masyarakat, Minggu (7/5/2017).

Hal ini bermula dari informasi warga yang datang Kepolsek Rawalo mengeluhkan pembuangan limbah selipan padi tidak ditutupi dan bertebaran kemana mana sehingga mencemari lingkungan sekitarnya. Dengan respon cepat Polsek Rawalo ditindak lanjuti dengan mendatangi Sumadi alias Buang pemilik selipan padi tersebut.

“Kami langsung mediasi permasalahan supaya tidak merambah kepada hal yang tidak diinginkan oleh warga masyarakat sekitar lingkungan selipan padi.”, ungkap Kapolsek Rawalo AKP Sumidi saat dijumpai Tim Tribranewsbanyumas.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan dari hasil mediasi disepakati bahwa Sumadi alias Buang pemilik selipan padi menyadari kesalahannya dan meminta maaf kepada warga sekitar dan berjanji akan menutup tempat pembuangan limbah selipan.

Selain itu, Ketua Rt 01/11 Desa Tipar Musono mengucapkan terima kasih kepada Kanit Binmas dan anggota Bhabinkamtibmas atas kinerjanya permasalahan warga sekitar yang resah karena limbah selipan padi bisa diselesaikan dengan baik.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Rawalo AKP Sumidi mengatakan bahwa peran Bhabinkamtibmas sangat diperlukan di desa binaannya untuk membantu dan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan pemecahan masalah.

“Kehadiran Bhabinkamtibmas di desa binaannya benar-benar benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sehingga problem yang ada di masyarakat cepat diselesaikan sehingga mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif.”, pungkasnya.

Penulis : Gusnimar Humas Polsek Rawalo

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password