Brigadir Indra Pandu Saka Bhayangkara Membuat Rambu Lalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sintang, Brigadir Indra Wahyudin selaku pembina Satuan karya Bhayangkara Polsek Kayan Hulu menginisiasi pembuatan dan pemasangan rambu lalu lintas di Kecamatan Kayan Hulu. Sabtu (07/05/2017)

Pengerajaan dan pemasangan rambu-rambu lalu lintas tersebut dilakukan bersama 53 Siswa-siswi anggota Satuan Karya (Saka) Bhayangkara Polsek Kayan Hulu yang dipandu langsung Oleh Brigadir Indra Wahyudin selaku Pembina.

Rambu-tersebut nantinya akan dipasang diwilayah Kecamatan Kayan Hulu.

“Rambu lalu lintas adalah salah satu alat perlengkapan jalan dalam bentuk tertentu berupa lambang, huruf, angka, kalimat dan/atau perpaduan diantaranya yang digunakan untuk memberikan peringatan, larangan dan perintah serta petunjuk bagi pengguna jalan”, jelas Brigadir Indra kepada adik-adik Saka Bhayangkara.

“Agar rambu dapat terlihat dengan jelas baik siang maupun malam hari ataupun dalam kondisi hujan maka bahan yang digunakan harus terbuat dari material yang reflektif (memantulkan cahaya)”, terangnya.

“Ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kami kepada masyarakat, semoga apa yang kami laksanakan ini bermanfaat bagi masyarakat”,ujar Ilham (senior Saka Ranting Kayan Hulu).

Susilawati dan Seniorita selaku junior saka ranting kayan hulu menyampaikan “Kami sangat bangga dan senang walaupun ini merupakan kegiatan pengabdian pertama kami semenjak masuk menjadi anggota Saka Polsek Kayan Hulu pada bulan agustus 2016 yang lalu”, ungkapnya

“Pemasangan rambu lalin ini sangat berguna bagi masyarakat, sekaligus menjadi petunjuk bagi pendatang yang baru pertama ke Tebidah agar tidak tersesat”, ungkap Cungkin (30) warga tebidah saat melihat adik-adik Saka memasang rambu lalin.

Kapolsek Kayan Hulu secara terpisah menyampaikan “kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk pembinaan kami kepada adik-adik anggota Saka Bhayangkara, selain menambah pengetahuan anggota Saka juga menumbuhkan rasa peduli adik-adik terhadap sesama yang dimulai sejak dini, selain itu juga memberikan dampak positif dan bermanfaat bagi masyarakat banyak khususnya warga Kayan Hulu”, tuturnya.

Penulis : Dedi/Eko Rostandi
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password