Berikan Pemahaman dan Praktek Berkendara, Satlantas Polres Tegal Kota Gelar Safety Riding

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Satuan Lalu Lintas Polres Tegal Kota Polda Jawa Tengah, Minggu (07/05/2017) pagi  menggelar safety riding. Kegiatan yang digelar di Kawasan Jalan Pemuda ini juga diisi dengan sosialiasi tentang Keselamatan dan Keamanan berlalu-lintas.

Para anggota Satlantas yang diantaranya Polwan juga menunjukkan berbagai berkemampuan. Salah satunya, skill cara berkendara kendaraan yang baik, selain penampilan Polisi Cilik, serta senam masal bersama masyarakat, anggota PKS, Pocil dan Bhayangkari Polres Tegal Kota.

Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE melalui Kasatlantas AKP Sri Ningsih Iriani,SH mengungkapkan selain teknik mengendara anggota, menjelang HUT Bhayangkara Ke-71, kita juga mengelar lomba safety riding tingkat pelajar SLTA.

akp sri“ Tujuanya untuk memberikan pemahaman dan kemampuan kepada anak-anak pelajar yang saat ini yang mendominasi angka kecelakaan itu supaya mahir,” Kata AKP Sri Ningsih didampingi Kanit Dikyasa Ipda Joko Margono.

Menurutnya, berkendara kendaraan dijalan itu selain harus waspada, juga mempunyai kemampuan termasuk kelengkapan surat-suratnya. Melalui lomba ini juga untuk memberikan pemahaman pada masyarakat.

Lebih lanjut, ini juga pembelajaran pada masyarakat tentang pentingnya membuat dan praktek dalam memperoleh SIM.  Jadi,  bukan hanya bisa membeli kendaraan saja, namun tidak  mampu berkendara , bisa membeli kendaraan namun tidak memiliki SIM,” tandasnya.

Dirinya juga menghimbau kepada para komunitas kendaraan untuk melengkapi surat-surat dan kemampuannya, meskipun sudah tidak diragukan lagi. Seperti yang telah ditampilkan anggota Satlantas tadi saat mempraktekan mengedarai kendaraan.

Tolong  jangan ditiru atau dipraktekan saat berkendara dijalan raya, Karena itu hanya untuk ujian ketika akan mendapatkan proses pembuatan SIM,” tegasnya.

Sementara itu, dari hasil lomba yang diikuti puluhan pelajar dari berbagai sekolah SMA/SMK di Kota Tegal keluar sebagai juara pertama dalam lomba Safety Riding diraih Tim pelajar dari SMK Negeri 3. Sementara untuk kategori lomba PKS diraih oleh MAN Kota Tegal.

Penulis : Kurnia

Editor : Umi Fadilah

Publihs : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password