Karangan Bunga Terus Bertambah, Polres Banyumas di Banjiri Kiriman Karangan Bunga

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Dipenuhi oleh kiriman karangan bunga di sekitar halaman area depan Polres, Sabtu (6/5). Karangan-karangan bunga tersebut berisi pesan dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Banyumas kepada Polri dan TNI untuk menjaga keutuhan NKRI.

Anggota yang berjaga di sekitar halaman penjagaan Polres Banyumas Ipda Agus Sasongko, S.H mengatakan bahwa kiriman karangan bunga sudah berdatangan sejak hari Kamis malam. “Ini adalah cara warga menunjukkan rasa cinta NKRI nya.”, ujar Agus kepada Tim Tribratanews Banyumas.

Ia mengatakan bahwa kemungkinan karangan bunga itu dapat terus bertambah jumlahnya. “Warga nggak berhenti mengirimkan karangan bunga ini, kemungkinan akan terus bertambah.”, ujarnya.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kasubag Humas AKP Sukiyah, S.H mengatakan bahwa karangan bunga yang dikirim ke Polres Banyumas ini merupakan kiriman dari berbagai lapisan masyarakat.

“Karangan bunga ini berasal dari segala lapisan masyarakat Kabupaten Banyumas yang berisi pesan dukungan terhadap Polri dan TNI untuk menindak tegas kelompok-kelompok radikal yang mengatasnamakan agama.”, ujar AKP Sukiyah.

Kelompok-kelompok radikal ini, ingin mendirikan negara agama di Indonesia serta mengganti ideologi Negara Pancasila dan UUD 1945. Kiriman karangan bunga inipun juga terjadi di beberapa Polres di daerah lain.

“Dukungan ditujukan kepada Polri dan TNI untuk melakukan tindakan tegas kepada kelompok radikal yang intoleransi dan kelompok yang dapat mengganggu stabilitas NKRI. Sehingga nantinya, Polri dan TNI dapat lebih termotivasi dalam menindak kelompok radikal ini.”, pungkasnya.

Penulis : Sukiyah

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

Admin Polri54010 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password