Jaga Kedamaian di Solo : Polri dan TNI Kompak Jamin Keamanan Wilayah Solo Raya

Tribratanews.polri.go.id.Polresta Surakarta – Sebuah acara silaturahmi untuk mempererat hubungan kerjasama serta sinergitas antara TNI dan Polri jajaran se-Solo Raya pada Sabtu malam (06/05/2017) digelar oleh Polresta Surakarta. Acara yang digagas oleh Kapolresta Surakarta AKBP Ribut Hari Wibowo ini dilaksanakan di The Adhiwangsa Hotel & Convention, Jl. Adi Sucipto Jajar Laweyan Surakarta dan dihadiri oleh lebih kurang 100 tamu undangan.

Mereka yang hadir adalah Para Pimoinan POLRI dan TNI se Solo Raya diantaranya Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Maruli Simanjuntak MSc, Danlanud Adi Sumarmo Kolonel Pnb Muhamad Tonny Harjono, Dan Depohar 50 Surakarta Kolonel Lek Budi R Leman, Kapolresta Surakarta AKBP Ribut Hari Wibowo, Dan Brigif Mekanis 6/2 Kostrad Kolonel Inf Anhar Permana, Wadan Grup 2 Kopassus Letkol Inf Herlambang, Kaden C Pelopor Brimob Solo AKBP Henik Maryanto, para Dandim jajaran Korem 074/Warastratama, para Kapolres jajaran se-Solo Raya dan para Perwira TNI maupun Polri.

Kapolresta Surakarta AKBP Ribut Hari Wibowo menyampaikan, “Acara ini adalah acara santai dan hanya acara silaturahmi, kalau tidak dengan acara ini kapan lagi bisa berkumpul bersama, karena kesibukan kita masing-masing. Mohon ijin kalau berkenan acara seperti ini bisa diselenggarakan secara rutin. Kemudian saya juga ingin menyampaikan bahwa negara kita sedang diuji yang luar biasa. Memang benar bahwa Solo merupakan barometer perpolitikan, kita berharap tetap kompak dan saling berkomunikasi. Mohon ijin untuk senior agar membimbing kepada adik-adiknya guna untuk mengemban tugas dengan baik.”

Acara ini mendapat tanggapan yang positif dari para undangan, salah satunya diungkapkan oleh Dan Depohar 50 Kolonel Lek Budi R Leman.
“Terima kasih kepada Kapolresta Surakata karena bisa menyatukan kita di sini. Acara seperti ini sangat bagus untuk mempererat tali persaudaraan kita semua yang di wilayah Solo Raya. Harapan kami, tidak ada lagi masalah terkait pertengkaran antara TNI dengan Polri”, tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Maruli Simanjuntak MSc. Danrem megungkapkan, “Kegiatan seperti sangat baik untuk menjalin silaturahmi antara TNI-Polri se-Solo Raya. Mungkin acara seperti ini bisa dilaksanakan 2 bulan sekali. Yang harus kita perbuat sebagai aparat wilayah adalah membuat masyarakat kita nyaman dan tidak ada ancaman, kalau masih ada masyarakat yang merasa terancam maka tugas kita belum maksimal sehingga harus kita tingkatkan”.

Acara silaturahmi ini terasa akrab karena dikemas dengan suasana yang santai. Ditambah hiburan musik, sehingga acara berlangsung cukup meriah dan menghibur setelah terbiasa dengan rutinitas pekerjaan yang padat.

Di akhir acara saat Jumpa Pers Danrem 074/Warastrama ini menegaskan kembali agar masyarakat ttetap tenang selama POLRI dan TNI ini masih ada. Danrem juga menegaskan bahwa POLRI dan TNI akan melindungi semua masyarakar dan kegiatanya selama itu masih dalam Koridor Hukum, namun apabila masyarakat keluar dari koridor hukum maka akan berhadapan dengan Polri serta Apabila Polripun telah dilanggar maka urusanya akan beralih ke TNI. Demi Kesatuan dan Persatuan NKRI serta Keamanan rakyat Indonesia maka TNI akan berbuat sampai titik darah penghabisan. Tegas Calon Pemegang Bintang 1 TNI ini.

Penulis : Heri Laweyan
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo


 

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password