Anggota Polsek Sokaraja Banyumas Hadiri Pelantikan Karang Taruna Kusuma Yudha

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Bertempat di Pendopo Balaidesa Pamijen Kec. Sokaraja Kab. Banyumas dilaksanakan Pelantikan Karang Taruna Kusuma Yudha 13 periode 2017-2020, Sabtu (6/5/17).

Anggota Polsek Sokaraja, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah melaksanakan pengamanan kegiatan tersebut. Adapun hadir dalam acara ini diantaranya Camat Sokaraja Drs. Purjito, Kanit Intel Polsek Sokaraja Ipda Sutarso, Kasi Humas Polsek Sokaraja Aiptu Nurcholid, Bhabinkamtibmas Polsek Sokaraja Briptu Surip, Serma Partono, Kepala Desa beserta Perangkata Desa dan Ketua Karang Taruna beserta anggota.

Dalam kegiatan ini bertemakan ‘Bersama Karang Taruna Kita Wujudkan Generasi Muda yang Cinta terhadap Budaya Indonesia yang Mendunia’. Kepengurusan Karang Taruna kali ini melantik Ketua Tri Ponco, Sekretaris Beni Septian dan Bendahara Muhammad Fatur.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Sokaraja AKP Pujiono, S.H.,  M.M mengatakan kepada anggota bahwa dalam pelaksanaan tugas keseharian selalu pantau giat masyarakat yang sekiranya menonjol.

Dalam kesempatannya, Camat Sokaraja menyampaikan tujuan didirikan Karang Taruna perama kali di Duri Sawit Jakarta waktu itu adalah untuk mengatasi berbagai masalah urban dan berbagai masalah sosial lainnya akibat urban, Karang taruna sudah mendunia karena aktif membantu mensukseskan development millenium gold. Ada 8 sasaran pembangunan, diantaranya yakni masalah kemiskinan, pengangguran, sosial (kematian bayi, ibu dan anak serta penyalahgunaan Narkoba).

Ditingkat Nasional Karang Taruna mendukung segala pembangunan Nasional dalam mengatasi berbagai masalah Sosal, dari27 di Kabupaten Banyumas khususnya wilayah Kecamatan Sokaraja menduduki peringkat ke-dua terkait masalah HIV/AIDS se-Kabupaten Banyumas.

Kapolsek menambahkan dengan mengajak Karang Taruna untuk aktif melakukan kegiatan Sosial, karena pemerintahan tidak akan mampu tanpa ada bantuan dari semua unsur elemen masyarakat termasuk Karang Taruna. “Saya berharap besar kepada Karang Taruna agar dilibatkan untuk dalam berbagai macam kegiatan desa dan ini sebagai media belajar dan diharapkan semua anggota Karang Taruna harus bangga.”, ucapnya.

Penulis : Nurcholid Humas Polsek Sokaraja

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password