Polisi Hadir dan Gelar Pengamanan Majlis Dzikir di Pringsewu Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Kepolisian Sektor Pringsewu mengikuti pengajian akbar hari lahir (Harlah) majlis dzikir Rotibul Hadad Wa Ta’lim Ahbaabul Matofa ke-7 di lapangan pabrik beras Rukun Pekon Waluyojati Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu, Lampung, Sabtu (6/5/17) jam 20.00 Wib.

Kapolsek Pringsewu Kompol Maimun Karim, melalui Kasi Humas Aiptu Alvira, SH., mengatakan selain menghadiri kegiatan dilakukan juga pengamanan guna memastikan acara berjalan dengan baik, seperti sterilisasi tempat sebelum pelaksanaan.

Pengamanaan dilaksanakan bersama TNI dan Banser.
Pengamanaan dilaksanakan bersama TNI dan Banser.

“Dilaksanakan pengaman terbuka dan tertutup pada kegiatan yang dihadiri sekitar 1600 orang dari berbagai daerah di wilayah lampung yang menggunakan kendaraan mobil dan motor yang diparkirkan di kantong-kantong parkir yang sudah disediakan dan sepanjang jalan, dan dapat berdampak pada terjadi tindak pidana curanmor dan pecah kaca” terang Aiptu Alvira. Minggu (7/5/17) pagi.

Majlis Dzikir Rotibul Haddat Wa Ta’lim Pringsewu, lanjut Kasi Humas, di pimpin oleh Ketua Majlis Muhammad Kusno dan di bawah asuhan Habib Usman Bin Salim Al-Jufri.

Kegiatan dibuka pembacaan Rotibul Haddad Walsimrudduror oleh Habib Usman Bun Salim Al Jupri dan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Ustad Darul Ulum Gisting dilanjutkan sambutan-sambutan lainnya. Kemudian Mau’idzoh Khasanah oleh KH. Muhaimin Iskandar asal Banjar Patoman Ciamis Jabar dan Habib Umar Bin Husein.

Pengamanan area parkir oleh anggota Polsek Pringsewu.
Pengamanan area parkir oleh anggota Polsek Pringsewu.

Kegiatan yang dihadiri Habib Umar Bin Huseib Assegaf asal Solo Jateng, KH. Muhaimin Iskandar dari Ciamis Jabar, Habib Husein (Ketua Robitoh/Ketua Habaib se-Lampung) dari Bandar Lampung, Habijmh Syeh Bin Hasan Al-Jufri dari Bandar Lampung, Habib Kamal Bin Sahab dari Gunung Batu, Habib Umar Assegaf Bin Abdulillah dari Waliyojati, Danramil Pringsewu Kapten Inf. Redi Kurniawab, Iptu Ruzan Affani (Mewakili Kapolsek Pringsewu), Ipda Darwin Kanit Intelkam Polsek Pringsewu, Ipda Istiarto, Kanit Binmas Polsek Pringsewu, Ipda Arnedi, Panit Intelkam Polsek Pringsewu, Jamaah Majlis Dzikir Rotibul Haddad Wa Ta’lim Ahbaabul Mastofa dari berbagai daerah se-Provinsi Lampung, Ibu-ibu Majlis Ta’Lim, Para Santriwan/santriwati dan tamu undangan berakhir pada jam 24.00 Wib.

“pengamanan dilibatkan 20 anggota Polri, TNI 4 Personil dan Banser 40 Personil berakhir dalam situasi aman dan kondusif” tutup Aiptu Alvira.

Penulis : N.Muslih
Editor   : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password