Bhabinkamtibmas Brigpol Soalihin Latih Para Petani di Desa Nebe, Sikka NTT Cara Bertani Bawang Merah

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTT, Anggota Bhabinkamtibmas Desa Nebe Brigpol Soalihin yang juga adalah Kapospol Nebe memberikan pelatihan kepada para petani di Desa Nebe, Kec. Talibura, Kab. Sikka NTT bagaimana cara bertani tanaman bawang merah pada hari Senin pagi (1/5/2017).

soalihin1

Adapun kegiatan pelatihan tersebut berlangsung di areal perkebunan “Subantahi”, Dusun Lalangkleler, Desa Nebe, Kec. Talibura, Kab. Sikka.

“Kegiatan pelatihan ini dilakukan dengan tujuan agar warga tahu bagaimana cara bertani tanaman bawang merah yang masih awam bagi petani Kab. Sikka NTT, khususnya di Desa Nebe ini. Tentunya dengan harapan ke depan, mereka dapat melakukannya sendiri di kebun atau lahan milik mereka demi meningkatkan perekonomian keluarga”, ungkap Personil Polisi Angkatan Seba 24 (2004 Gel. I) kelahiran Reo, Manggarai, NTT ini kepada Humas Polres Sikka.

soalihin4

Lebih lanjut, Brigpol Soalihin mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini sudah memasuki tahap yang ketiga, yakni penanaman bibit bawang merah.

soalihin3

Tampak para petani antusias mengikuti kegiatan pelatihan tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada Anggota Bhabinkamtibmas Desa Nebe yang juga Kapospol Nebe, yakni Brigpol Soalihin yang bersedia berbagi ilmu cara bercocok tanam tanaman bawang merah kepada para petani di Nebe.

Penulis : Zul

Editor : Umi Fadilah

Publish : Zul

Admin Polri54157 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password