Kanit Binmas Polsek Purwojati Banyumas Latih PBB dan Tata Cara Upacara Bendera Tingkat SLTP

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Kanit Binmas Polsek Purwojati, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Aiptu Rasono dan Bhabinkamtibmas Bhabinkamtibmas Bripka Kirmanto melatih PBB dan tata cara upacara kepada siswa/siswi SMP Muhamadiyah Kec. Purwojati Kab. Banyumas, Sabtu (6/5-2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwojati AKP Hartoyo menerangkan, guna meningkatan kedisiplinan dan memberikan pengetahuan kepada siswa/siswi SMP Muhamadiyah Purwojati sebagai Kanit Binmas Aiptu Rasono terpanggil untuk memberikan pelatihan PBB dan tata cara upacara bendera.

“Aiptu Rasono dengan Bripka Kirmanto memberikan materi kepada para siswa siswi tentang bagaimana cara baris berbaris yang benar dan sikap disiplin serta tatacara dalam pelaksanaan upacara bendera.”, kata Kapolsek.

Dengan penuh semangat dan perhatian para siswa/siswi mendengarkan, melihat serta mamahi dan kemudian menpraktekan di lapangan tentang bagaimana sikap kedisiplinan disaat pelaksanaan upacara bendera sehingga pelaksanaan upacara menjadi khidmat dan jiwa patriot cinta tanah air menjadi tumbuh.

“Tidak hanya dalam pelaksanaan upacara bendera namun diharapkan jiwa kedisiplinan akan terus melekat dihati masing-masing siswa baik saat disekolah, dirumah dan dimana saja barada sehingga para siswa/siswi akan menjadi pribadi yang disipilin dan tangguh.”, pungkas Kapolsek.

Penulis : Nugroho SB Humas Polsek Purwojati

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password