Sambangi Pemuda Patroli Sabhara Brebes Mengajak Agar Sama-Sama Menjaga Kamtibmas

Tribatanews.polri.go.id, Brebes – Patroli malam rutin dilaksanakan oleh Sat Sabhara Polres Brebes Polda Jawa Tengah terutama di tempat-tempat ramai dan rawan kejahatan malam hari. Seperti yang dilakukan oleh anggota sat Sabhara Polres Brebes, Jum’at (05/05).

Dalam kegiatan patroli ini juga beberapa personel yang dilibatkan dibekali dengan senjata api, apabila terjadi kejadian yang kontijensi bisa ditangani sesegera mungkin.

Tak hanya sekedar berpatroli dan menyambangi tukang ojeg, petugas juga menyisir kawasan yang dianggap rawan kejahatan. Patroli malam hari juga dimaksudkan sebagai bentuk kehadiran anggota polisi di tengah-tengah masyarakat guna mencegah dan menghindari kesempatan dan niat buruk pelaku.

Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan melalui Kasat Sabhara Polres Brebes AKP Guritno mengatakan bahawa kegiatan patroli rutin dan berdialogis bersama warga guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhdap anggota polri dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Brebes

seperti yang dilakukan Jumat malam, kegiatan patroli yang dilaksanakan sekitar pukul 23.00 WIB dengan dipimpin oleh Briptu danang dan 3 anggota dalmas lainya. Dalam kegiatan patroli kali ini, anggota Patroli menemui beberapa pemuda pemudi yang sedang berkerumun di stadion karangbirahi.

Melihat hal itu, langsung anggota menghampiri pemuda- pemudi tersebut dan memberikan himbauan juga pengertian karena dikhawatirkan kerumunan tersebut melakukan hal-hal yang merugikan, dan menegur anak perempuan yang ikut berkerumun agar cepat pulang karena sudah malam barangkali dicari orangtuanya apalagi anak perempuan tidak baik kalau pulang terlalu larut. ” Adek-Adek pulang saja nanti malah jadi hal-hal yang negatif karena sudah malam,” ujar Briptu Teguh selaku anggota Patroli Polres Brebes.

Dalam kegiatan ini diterima baik, karena mereka berkerumun hanya sekedar duduk-duduk. Walaupun demikian kita tidak boleh lengah. Dan terus waspada. Karena pelaku kejahatan tidak melihat waktu usia berapapun dan bisa terjadi kapan saja, apalagi dalam keadaan terdesak.

Penulis : Herlinda

Editor : Umi Fadilah

Publish : Sarinto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password