Aksi Damai Civitas Akademika UKIT Tomohon Tolak Radikalisme dan Intoleransi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Civitas Akademika Universitas Kristen Tomohon, Sabtu (6/5/2017) menyambangi Markas Polres Tomhon. Kurang lebih 200 orang mahasiswa datang ke Mapolres untuk mendukung tugas–tugas Polri dan TNI dalam rangka menjaga keutuhan NKRI, menolak intoleransi dan radikalisme serta menjaga kamtibmas di Indonesia khususnya di Kota Tomohon

Rombongan yang dipimpin Rektor UKIT Yopie AT. Pangemanan, S.Pd, MM juga membawa karangan bunga bertuliskan ‘Demi tegaknya Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika, Kami mendukung Presiden, Polri dan TNI untuk menumpas kelompok radikal perusak NKRI’.

Aksi damai yang dilakukan Civitas Akademika UKIT di halaman Mapolres Tomohon ini mendapat sambutan hangat dari Kapolres AKBP Monang MZ Simanjuntak, SIK dan jajaran yang menerima langsung kedatangan rombongan. Beliau menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan.

“Kami akan bekerja keras untuk menjaga keutuhan NKRI agar tidak boleh terpecah belah karena intoleransi dan radikalisme,” kata Kapolres.

Terpantau bentuk dukungan lewat bunga dari warga lainnya juga berdatangan menghiasi kantor-kantor polisi, tidak hanya di Mapolres Tomhon tapi tersebar juga di 5 Mapolsek yang ada di wilayah hukum Polres Tomohon.

“Masyarakat telah memberikan dukungan yang tulus, oleh karena itu kami berkomitmen memberikan yang terbaik dalam pelayanan kepada masyarakat dn kami termotivasi atas dukungan masyarakat Kota Tomohon,” pungkas Kapolres.

Penulis: Pri
Editor: Umi Fadillah
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password