Polisi Karanganyar Ajak Masyarakat Cegah Intoleransi dan Paham Radikal Saat Pertemuan Rutin

Tribratanews.polri.go.id- Polres Karanganyar – Bhabinkamtibmas Desa Bolon, Polsek Colomadu, Polres Karanganyar, Polda Jawa Tengah Bripka Joko Purwoko mewakili Kapolsek Colomadu AKP Joko Waluyono A.Md, S.H., M.H. mengingatkan warga agar mewaspadai adanya paham radikal dan intoleransi kepada sejumlah warga Dusun Bolon RT 005/002, Sabtu (06/06/2017) malam jam 20.00 WIB.

“Sebagaimana diketahui Kecamatan Colomadu menjadi perhatian karena berada di jalur strategis penghubung dengan Surakarta, Boyolali dan Sukoharjo, maka dari itu kami minta kepada warga Dusun Bolon untuk mewaspadai paham radikal yang dibawa oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang dapat menyebabkan hilangnya rasa kerukunan atau intoleransi antar sesama,” ungkap Bripka Joko.

Menurut hasil pantauan Polsek Colomadu, Desa Bolon adalah desa yang paling dekat jadi ada kecenderungan orang atau pihak yang tidak bertanggung jawab tersebut akan masuk kesini untuk mempengaruhi, maka dari itu, hal tersebut harus kita cegah bersama”, tambah Bripka Joko.

Pentingnya peranan tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh warga hendaknya aktif dalam menangkal radikalisme yang senantiasa mengancam persatuan dan kesatuan bangsa. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencegah masuknya paham tersebut.

“Cara paling mudah adalah melaporkan ke pihak yang berwajib dalam hal ini Polsek Colomadu setiap adanya perilaku warga yang mencurigakan ataupun adanya pendatang yang tidak diketahui identitasnya secara jelas seperti penekanan Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, S.I.K, M.Si.,” pesan Joko.

Pesan-pesan tersebut disampaikan Bripka Joko Purwoko saat menghadiri pertemuan rutin warga di rumah bapak Masdi (56) yang merupakan ketua RT setempat.

Pertemuan sendiri dihadiri oleh warga Dusun Bolon RT 005/002 dan beberapa tokoh pemuda,tokoh masyarakat maupun tokoh agama.

Sebelum pertemuan berakhir, pak Masdi selaku wakil dari warganya menyampaikan terima kasih kepada Bripka Joko atas pesan-pesan positif, yang sangat berarti, semoga dengan apa yang telah disampaikan mampu dilaksanakan dengan baik oleh warga karena hal tersebut untuk mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban dalam masyarakat sendiri.

Penulis : Gustav

Editor : Umi Fadilah

Publish : Iswanez

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password