Polisi Dibantu Warga Evakuasi Korban Kecelakaan Truck vs Sepeda Motor

Tribratanews.polri.go.id-Polres Kepahiang, Anggota Polsek Ujan Mas dibantu masyarakat melakukan evakuasi terhadap korban  kecelakaan yang terjadi pada hari Jum’at (5/5/2017) sekitar pukul 17.10 Wib di Jalan Raya Lintas Kepahiang – Curup di Kelurahan Ujan Mas, Kec. Ujan Mas, Kab. Kepahiang, tepatnya di jalan simpang tiga pintu masuk PLTA Musi. Kecelakaan yang terjadi antara mobil truck Mitsubishi warna kuning jenis light truck roda 6 bernopol BD 8912 KF yang dikemudikan oleh sopir Ravindra Setiadi (27) dengan sepeda motor Honda Revo tanpa nopol (krempang) yang dikemudikan Sakut Saputra (17). Dari data yang dapat dihimpun oleh redaksi Humas Polres Kepahiang, berdasarkan keterangan saksi Dika Hartawan (20) dan dari hasil olah TKP oleh petugas unit laka lantas Polres Kepahiang Aiptu Noermanfaat bersama tim. Bahwa sebelum terjadinya kecelakaan mobil truck BD 8912 KF warna kuning  yang dikemudikan Ravindra Setiadi (27), pekerjaan sopir, alamat Tambang Besar, Lampung Selatan melaju dari arah Kepahiang menuju ke Curup. Sesampainya didekat Simpang PLTA Musi Ujan Mas datang dari arah berlawanan datang sepeda motor Honda Revo hitam biru yg dikendarai oleh Sakut Saputra, status pelajar SMA Negeri 1 Ujan Mas, beralamat Desa Pagar Gunung, Kecamatan Ujan Mas.

5 Laka2Menurut keterangan saksi pengendara sepeda motor memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi dengan sebelah tangan. Sedangkan tangan satunya sambil memegang dan makan ciki-ciki (snack / makanan ringan). Selanjutnya motor Sakut Saputra oleng dan menyerempet bagian truck sebelah kanan belakang mengakibatkan motor dan pengendaranya terpelanting ke pinggir jalan. Akibat kecelakaan ini pengendara motor mengalami patah paha sebelah kanan, patah tangan sebelah kanan dan patah pergelangan kaki sebelah kanan.

Menurut keterangan Kapolres Kepahiang AKBP Ady Savart,SH,S.IK melalui Kasat Lantas AKP Rafenil Yaumil Rahman, SH saat ini pengendara Sakut Saputra sedang menjalani perawatan intensif di RSUD Kepahiang dan untuk sopir truck masih dalam pemeriksaan untuk dimintai keterangan beserta para saksi-saksi yang berada di tempat kejadian kecelakaan. Untuk barang bukti kedua  kendaraan sudah diamankan  pada unit kecelakaan lalu lintas Polres Kepahiang.

Penulis          : Bayu.W

Editor              : Umi Fadilah

Publish          : Niken

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password