Pak Polisi Tebang Pohon Tumbang, Arus Lalu Lintas Di Gunung Lancar Kembali

Tribratanews.polri.go.id-Polres Kepahiang, Sudah beberapa hari ini wilayah Kabupaten Kepahiang diguyur hujan deras, yang mengakibatkan beberapa wilayah mengalami musibah tanah longsor dan banjir dan banyak pohon tumbang. Upaya Polres Kepahiang untuk mengantisipasi terjadinya korban jiwa dalam musibah pohon tumbang yang kerap kali terjadi di jalan lintas Bengkulu – Kepahiang, tepatnya didaerah gunung.

Berdasarkan analisa dan evaluasi gelar operasional yang digelar, maka Kapolres Kepahiang AKBP Ady Savart,SH,S.IK mengambil kebijakan untuk anggotanya, agar melaksanakan patroli rutin ke daerah gunung selain untuk mengevakuasi terjadinya pohon tumbang secara cepat, selain itu patroli dilaksanakan untuk memelihara  Kamtibmas, dan mencegah krimininalitas.

2 Tebang 2Seperti yang terjadi pada hari Jum’at (5/5/2017) sekitar jam 05.30 WIB, pada saat Kanit Laka Lantas Polres Kepahiang Aiptu Noermanfaat melaksanakan patroli bersama anggota ke daerah gunung, mendapati  dua pohon tumbang tertimpa angin besar dan masuk ke badan jalan jalur utama penghubung Propinsi Bengkulu – Propinsi Sumatera Selatan. Akibat pohon tumbang tersebut mengakibatkan semua kendaraan yang melintas dari dari dua arah tersendat dan mengalami kemacetan. Karena kejadian tersebut maka Polisi  langsung terjun ke lapangan untuk menebang batang pohon  dan membersihkan ranting dan dahannya dengan menggunakan mesin chain saw dan parang. Setelah kedua pohon tersebut berhasil dievakuasi dan disingkirkan dari badan jalan,maka jalan menjadi bersih arus lalu-lintas lancar kembali. Banyak masyarakat pengguna jalan yang akan beraktifiats ketempat kerjanya, menyampaikan terima kasih dan simpati kepada Polisi atas kinerjanya secara ikhlas dan cepat dalam membantu masyarakat.

Penulis          : Bayu.W

Editor            : Umi Fadilah

Publish          : Niken

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password