Kasat Binmas Mediasi Kasus Penikaman Anis Togodli

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Jayapura, Kasat Binmas Polres Jayapura memediasi pelaksanakan pertemuan ke-3 antara pihak keluarga Korban Anis Togodli dengan keluarga pelaku yang Bertempat di Aula Obhe Reay May, Sabtu (06/05/17).

Mediasi tersebut dilakukan terkait Penikaman yang berujung meninggalnya korban Anis Togodli yang terjadi pada tanggal 25 April 2017 Di Jalan Youmake Tabita/Jalan Pasar Baru Sentani Kab. Jayapura.

Dalam mediasi tersebut di hadiri oleh Kasat Binmas Polres Jayapura AKP Yudo Winarno, Kasat Intelkam Polres Jayapura IPTU Budi Santoso, S.Sos, perwakilan pihak korban Buanus Karoba (Gembala Gereja Posr 07 Sentani), Yosep Penggu Pendeta/Pelayan Sentani, Yesaya Kenelak, Kepala Suku Kwarkma, Ketua Ikatan Yulius Gombo, beserta 12 orang keluarga dari almarhum Anis Togodli sedangkan pihak pelaku yang diwakili Ketua KKSS Abepura , H. Komarudin, Tokoh Masyarakat Bugis  Hasanudin, perwakilan keluarga pelaku dari Depapre Yuliana Demetouw, perwakilan keluarga pelaku dari Sentani dan masyarakat dari keluarga pelaku sekitar 15 orang.

Kasat Binmas Polres Jayapura AKP Yudo Winarno menjelaskan bahwa dari hasil mediasi pertemuan kedua belah pihak, telah menghasilkan kesepakatan.

“Keluarga pelaku bersedia membayar uang denda sebesar Rp 40.000.000,- (empat puluh juta rupiah) ditambah 3 (tiga) ekor babi kepada keluarga korban dengan di sertai surat pernyataan yang di tanda tangani antara kedua belah pihak (pihak keluarga pelaku dan pihak keluarga korban)” Terang Kasat Binmas.

“saya harapkan dan sekaligus mewakili Kapolres Jayapura agar kedepan permaslahan ini tidak di perpanjang lagi namun para tersangka tetap di proses sesuai dengan hukum yang berlaku”. Ujar Kasat Binmas.

Penulis : Guntur
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Imam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password