Kapolda Papua: Mari Kita Bangun Kerukunan Bersama Melalui Komunikasi Yang Aktif

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Sentani – Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH menghadiri acara Ramah Tamah Bersama di kediaman Ketua FKUB Prov Papua Pendeta Lipiyus Biniluk, MTh Jalan Kemiri Raya Sentani kompleks Stakin Volomo, Sentani Kabupaten Jayapura, Sabtu (6/5/2017).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe, Sip, MH, Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian, para tokoh agama, tokoh masyarakat beserta seluruh Jemaat Gereja sekitar 200 orang.

Dalam Sambutannya Pendeta Lipiyus Biniluk MTh mengucapkan selamat kepada Mayjen TNI Hinsa Siburian atas jabatan yang baru sebagai Wakasad TNI di Mabes TNI yang mana dan juga kepada Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH yang telah kembali melaksanakan tugas di Polda Papua.

“Kami sangat berharap setiap penyelesaian persoalan yang akan kita hadapi kedepan itu kita harus melaksanakan diskusi bersama. Apa yang kita lakukan kedepan itu merupakan keputusan kita bersama, hasil rapat bersama, bukan hasil dari keputusan golongan,” kata Pendeta Lipiyus.

Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe yang turut hadir menyampaikan dirinya mewakili pemerintah provinsi Papua mengucapkan selamat datang kepada Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH yang telah  melaksanakan tugas di Provinsi Papua ini.

“Mudah-mudahan pak Boy dipercaya di Tanah ini. Tak lupa juga kami ucapkan selamat bertugas kepada bapak Hinsa Siburian di tempat tugas yang baru sebagai wakasad TNI,” ujar Gubernur Papua.

Kapolda Papua Mari Kita Bangun Kerukunan Bersama Melalui Komunikasi Yang Aktif-

Dalam sesempatan tersebut Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar MH mengatakan, pada dasarnya tugas Kepolisian ini adalah untuk memberikan sebuah kemanfaatan bagi masyarakat yang mana semua tugas Kepolisian sudah diatur dalam Undang-undang Dasar 1945.

“Secara umum tugas kepolisian menjaga kemanan. Kami upayakan melakukan pendekatan secara humanis, persahabatan dan kami ingin membangun kerukunan bersama dengan tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Mari kita bangun kerukunan bersama melalui komunikasi yang aktif,” ajak Kapolda Papua

Tak hanya itu, Kapolda juga mengajak seluruh anggota kepolisian untuk harus berpikir positif kepada seluruh masyarakat Papua dan harus mengajak masyarakat menjadi bagian yang penting di dalam mewujudkan Tanah yang aman dan damai di Provinsi Papua.

“Tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur, Panglima, Pak Pendeta, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda yang telah mendukung dalam pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian,” tutur Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH.

Sementara itu, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian mengatakan, selama melaksanakan tugas telah berkoordinasi dengan baik bersama kepolisian dan forkopimda sehingga segala permasalahan dapat diselesaikan dengan baik.

“Tentunya ini semua terjadi adanya kerja sama yang baik dengan tokoh pemuda, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, forkopinda serta aparat Kepolisian,” tegas Mayjen TNI Hinsa Siburian.

Penulis      : Sosra/Agung Handoko
Editor        : Umi Fadilah
Publisher  : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password