Safari Jumat, Kapolsek Sekadau Hilir Berikan Pesan Kamtibmas

Tribatanews.polri.go.id – Polda Kalbar,  Polres Sekadau – Mewakili Kapolres Sekadau, Kapolsek Sekadau Hilir Iptu Masdar memberikan himbauan serta pesan kamtibmas dalam kegiatan safari Jum’at yang dilaksanakan di Masjid Al-Ikhwan Jl. Merdeka Timur km I desa Mungguk kecamatan Sekadau Hilir kabupaten Sekadau, Jum’at (5/05/2017) pukul 11.30 wib. Acara diawali dengan shalat Jum’at berjamaah dipimpin Khotib Ustad H. Sabli sekaligus sebagai imam utama shalat jumat.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Sekadau yang diwakili Kapolsek Sekadau Hilir Iptu Masdar, KBO Sat Intelkam Ipda Didik, personil Polres Sekadau, tokoh masyarakat desa Mungguk, tokoh agama, serta jama’ah masjid Al-Ikhwan. Safari Jum’at menjadi agenda rutin Polres termasuk Polsek dan merupakan salah satu program Polres Sekadau yang bertujuan untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat.

Pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan Kapolsek dalam acara tersebut diantaranya, guna mengantisipasi masuknya paham radikalisme di wilayah kabupaten Sekadau, dituntut peran kita bersama terutama para ulama dan tokoh masyarakat untuk menjelaskan paham radikalisme tersebut kepada jamaah, dan apabila ditemukan adanya aliran tersebut atau berita hoax tentang undian berhadiah dan semacamnya maka warga sebaiknya menyampaikan kepada bhabinkamtibmas di wilayahnya.

Harga kebutuhan pokok yang masih mahal serta kurangnya daya beli masyarakat, ditambah harga komoditi yang diandalkan di kabupaten Sekadau seperti karet dan kelapa sawit turun drastis, juga bertepatan dengan datangnya bulan suci ramadhan dapat berpengaruh menimbulkan gangguan kamtibmas seperti pencurian dan lain sebagainya.
Seluruh masyarakat juga harus tetap menjaga kebhinekaan, karena kabupaten Sekadau terdiri dari berbagai suku dan agama. Hal tersebut merupakan perbedaan yang unik namun bukan menjadi pemecah, sehingga tumbuh keragaman namun tetap satu.

Saat ini Kepolisian Polda Kalbar ada peralihan kepemimpinan, warga dihimbau jangan mudah tertipu oleh suatu hal yang mengatasnamakan pejabat Polri. Selanjutnya perlu diantisipasi juga penipuan yang berkaitan dengan penerimaan Bintara atau Tamtama Polri, dengan menawarkan diri bisa meloloskan menjadi anggota Polri.

Dalam waktu dekat akan digelar Operasi Patuh selama 14 hari, mulai tanggal 9-22 Mei 2017. Operasi ini ditujukan guna menindak tegas bagi pelanggar lalu lintas dengan tilang agar setiap pengendara wajib melengkapi surat-surat kendaraan.

Dalam kesempatan tersebut KBO Sat Intelkam Polres Sekadau juga menyampaikan beredarnya berita di sosial media berkaitan dengan kunjungan pimpinan FPI ke wilayah Kalbar agar para tokoh masyarakat tokoh agama menghimbau warga nya untuk tidak menurunkan massa berkaitan penolakan kedatangan pimpinan FPI tersebut.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password