Kapolsek Japut : Api Melahap Satu Unit Rumah Warga

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Polres Jayapura Kota – Kebakaran 1(satu) unit rumah milik warga an.Yoseph Aninam (53) tahun terletak Jl.Sei Musi dok VIII Bawah, kelurahan Imbi distrik Jayapura Utara, Sabtu (06/05/2017).

Ketika dikonfirmasi Kapolsek Jayapura Utara Akp Piter Kendek, S.Sos,MM menjelaskan bahwa sekitar pukul 12.00 wit terjadi Kebakaran Rumah rumah milik warga an.Yoseph Aninam (53) tahun terletak Jl.Sei Musi dok VIII Bawah, kelurahan Imbi distrik Jayapura Utara.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan dalam peristiwa tersebut saya beserta Wakapolsek Iptu Amelia Rumbiak, Kanit Intelkam dan anggota penjagaan, mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran Rumah dengan dibantu oleh tetangga dan beberapa warga berusaha padamkan api dengan alat dan air seadanya.

“Setelah mobil pemadam dari Pertamina serta Pemadam milik Pemkot tiba di TKP, kurang lebih satu jam api berhasil dipadamkan hingga api tidak merembet ke bangunan lain saat itu dan beruntung tidak ada korban jiwa “, terang Kapolsek.

Menurut Ketreangan Saksi pemilik rumah meyampaikan bahwa Saat kejadian ia tidak berada di rumah dan setelah diberitahukan oleh anaknya lalu kembali namun api sudah membesar dan berusaha padamkan namun tidak bisa

Sedangkan dari saksi Alex Aninam menerangkan bahwa pada saat kejadian ia sedang duduk di rumahnya tiba-tiba mencium bau asap dari arah dapur rumahnnya lalu mengecek ternyata rumah adiknya yang terbakar dan berusaha padamkan namun api tetap membesar hingga dipadamkan oleh pemadam saat itu.

Kapolsek juga menambahkan bahwa hingga saat berita ini diluncurkan belum diketahui sumber api dan Penyebab kebakaran tersebut dan saksi Alex Aninam juga menerangkan hal yang sama, sedangkan taksiran kerugian juga belum diketahui dan kasus ini sedang ditangani oleh Polsek Jayapura.

Pada saat kejadian Kapolres Jayapura kota Akbp Marison Tober H. Sirait SIK. tiba di TKP dan memantau TKP ( Tempat Kejadian Perkara ) hingga api berangsur padam dan hingga padam total Kapolres meninggalkan TKP kebakaran.

Penulis : Rumra / Roygen
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Imam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password