Ikuti Dzikir Al Hadad Di Polres Klaten, Ganjar Ajak Umat Saling Menghormati Sesama

Tribratanews.polri.go.id – Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo menghadiri pengajian akbar Umat, ulama dan umaro dalam menjalin kerukunan dalam bingkai NKRI bersama Habib Syech Bin Nuch Al Hadad di Mapolres Klaten, Sabtu (6/5/2017) malam.

Dalam Acara tersebut Ganjar menyampaikan bahwa semua lapisan masyarakat harus saling menjaga dan menghormati satu sama lain.

“Tumbuhkan rasa tepo seliro, unggah ungguh dengan sesama, maka kerukunan niscaya akan tercipta” kata Gubernur.

Dalam kesempatan itu ia juga turut berdzikir Ratib Al Hadad bersama sekitar 5.000 warga Klaten serta Muspida Kabupaten Klaten. Ratib Al Haddad sendiri merupakan amalan rangkaian dzikir yang disusun oleh Sayyid Abdullah al-Haddad dengan tujuan agar dibaca tertib dan rutin. Dzikir al-Haddad ini diharapkan dapat memberikan ketenangan batin bagi para pembacanya.

Salah satu jamaah dari Polres Klaten, Brigadir Wahyu mengaku senang bisa ikut berdzikir bersama Habib Syech Bin Nuh dan Gubernur Jateng.

“Senang bisa ikut pengajian Ratib Al Hadad, jamaahnya penuh, ada pak Ganjar juga, bisa saling bersilaturahim. Intinya momen ini harus menjadi symbol keselarasan umat dan pemerintah,” tuturnya.

 

Penulis : Eriqo Humas Polres Klaten

Editor : Umi Fadillah

Publish : Eriqo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password